Bupati Matra Ajak Masyarakat Petik Hikmah Idul Adha Dengan Berkurban Demi Suksesnya Pembangunan

Banniq.com.Pasangkayu

Setiap satu (1) tahun sekali, Hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut dengan Idul Qurban atau hari Raya Haji, serentak dirayakan oleh Umat Muslim diseluruh dunia. Pada hari itu, Jum’at (01/09/17), seketika ribuan umat Islam memadati lapangan merdeka Pasangkayu, mereka berbondong – bondong dan dengan tertib memasuki lapangan tersebut, tidak lain hanya untuk menunaikan sholat Id (Idul Adha), sholat yang dilaksanakan setahun sekali ini merupakan sholat sunnah muakkad, yang berarti sholat yang bersifat sunnah, namun sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkannya.

Sebelum sholat Id dilaksanakan, Panitia Hari Besar Islam (PBHI) membacakan nama – nama yang berqurban di hari itu dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba mobil hias.

Ketua PBHI Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Seluwesi Barat (Sulbar), Tanwir Miliansyah mengatakan bahwa dalam setiap kegiatan keislaman yang diselenggarakan selama ini, tentunya tidak lepas dari peran serta Pemerintah Daerah dalam mendukung kegiatan tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Utara dan tokoh agama atas komitmennya mendukung setiap kegiatan keislaman yang telah dilaksanakan oleh panitia selama ini, “ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengajak semua lapisan masyarakat dalam upaya menjaga komitmen kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama.

“Kehidupan bermasyarakat tidak akan pernah berjalan baik, tanpa komitmen yang kuat dari kita semua dalam upaya menumbuh kembangkan rasa kegotongroyongan serta kepedulian terhadap sesama. Olehnya itu, saya mengajak kita semua untuk mengawali hal tersebut pada keluarga kita dan lingkungan sekitar, “imbaunya.

“Idul qurban bukan sekedar pengorbanan melalui pemotongan hewan ternak saja, lanjut agus, namun hal ini juga adalah momentum bagi kita, untuk mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang tinggi, demi tercapaianya kehidupan bermasyarakat yang aman, damai serta sejahtera, “terangnya.

Selain itu, agus juga berharap, dukungan semua masyarakat Mamuju Utara dan rela berkorban terhadap Pemerintah sangat diperlukan, demi mewujudkan percepatan pembangunan yang adil dan merata.(Edis/s)

 

Berita Terkait: