Bupati Matra Mutasi Pekabat Struktural, Tiga Pejabat Eselon II Dinonjobkan

fb_img_14750655328541

Banniq.com.Pasangkayu.

Pergantian pejabat struktural Secara perlahan mulai dirombak pasangan Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal yang akrab disebut pasangan Handal Jilid II dilingkup pemerintahannya.

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa merotasi tiga pimpinan SKPD setingkat esalon II dan III. Masing-masing Kepala BKDD Matra, Kepala Dikbudpora Matra, Sekretaris DPRD (Sekwan) Matra, dan Kabag Hukum pemkab Matra.Pelantikan yang berlangsung diruangan kantor bupati, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Matra Muhammad Saal, Sekkab Matra, Ketua DPRD Matra Lukman Said, dan beberapa anggota DPRD Matra lainnya.

Pimpinan Kepala BKDD Matra yang baru dijabat oleh Kasmuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dishub dan Informatika Matra, kemudian Kepala Dikbudpora Matra di jabat oleh Badaruddin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BKDD Matra.

Sementara Posisi Sekwan dijabat oleh pelaksana tugas Muh. Ikbal, Kabag Hukum dijabat oleh Darwis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag di Bagian Persidangan DPRD Matra,dan Kepala Dishub dan Informatika Matra dijabat oleh pelaksana tugas Nasrun.

Sementara, untuk tiga pejabat lama yakni Kelapa Dikbudpora Matra Yunus Alsam, Sekwan Matra Firman, dan Kabag Hukum pemkab Matra Andi Ikbal digeser ke jabatan baru sebagai staf fungsional umum di sekretariat daerah (Setda) pemkab Matra alias non job.

Bupati Matra mengatakan bahwa mutasi ini, murni bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka melancarkan kerja-kerja setiap unit birokrasi Matra. Pergeseran tersebut juga bukan didasarkan pada penilaian subyektif ataupun atas dasar suka atau tidak suka, tapi berdasarkan penilaian objektif,dari kompetensi masing-masing pejabat.

“Pergeseran jabatan adalah hal wajar dan lumrah, karena jabatan itu silih berganti untuk dilingkup pemerintah, apa lagi dengan adanya Perda perubahan struktur organisasi pemeritahan saat ini. Jadi saya harap pejabat yang baru ini lebih baik bekerja, dan lebih serius karena pemerintahan sekarang ini dituntut lebih kompetitif” terang Agus Ambo Djiwa.

 

Mutasi ini sambung bupati baru merupakan tahap awal,dan akan berkelanjutan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi birokrasi pemkab Matra kedepan.(smd/joni)

Berita Terkait: