Bupati Optimis, Matra Jadi Sentra Produsen Udang Vaname Di Indonesia

fb_img_1473806370428

banniq.com.Matra

Mamuju Utara,- Tambak yang cukup menjanjikan di Kabupaten Mamuju Utara dengan potensi luas areal sekitar 13 ribu hektare dan didukung dengan kondisi alam yang masih alami, Agus Ambo Djiwa Bupati Mamuju Utara optimis Matra mampu menjadi sentra udang Vaname di tanah air.

¬†“sungguh luar biasa tambak udang Vaname yang kita miliki sekarang ini, dalam satu hektare mampu menghasilkan atau memproduksi¬† lima belas ton udang vaname hal tersebut disampaikan Agus Ambo Djiwa Bupati Matra kepada media ini beberapa waktu lalu. kondisi pemasaran udang Vaname baik dalam negeri maupun luar negeri juga saat ini sangat menjanjikan dan diterima baik dipasaran. tegas Agus.

Mamuju Utara akan “kita jadikan sentra produksi udang Vaname di indonesia ini, sehingga pelan – pelan sebagai pemerintah daerah kita meminta perhatian pemerintah pusat, sebab tanpa dukungan pemerintah pusat tidak akan mungkin bisa berhasil secara maksimal.tegasnya.

Diharapkan pengembangan udang vaname dapat menjadi produk andalan dan mampu mendorong kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan serta mampu menaikkan angka income perkapita penghasilan masyarakat dari 44 juta rupiah perbulan yang selama ini hanya disokong oleh pertanian dan perkebunan di matra.

Salah satu investor Hasan Wijaya salah satu investor asal jakarta yang menanamkan modalnya di pertambakan udang Vaname di kecamatan sarjo mengapresiasi dukungan dan perhatian pemkab matra terhadap pengembangan budidaya udang Vaname di matra cukup besar..

“ini luar biasa bupatinya cukup kuat untuk mencanangkan udang Vaname di matra, terus terdapat juga desain baru yang dilakukan disini misalnya kontruksi kolam terbaru sehingga bisa ramah lingkungan, cara budidaya juga menjadi alami sehingga udang Vaname yang kita budidaya ini sangat natural.tegasnya

Sementara kepala dinas kelautan dan perikanan matra Ir. Abbas saat dikonfirmasi mengatakan, masyarakat merupakan pemilik lahan dengan segala keterbatasan sering gagal dalam mengembangkan udang Vaname di matra. dari itulah pemerintah hadir untuk melakukan pembinaan, memberikan bantuan yang dibutuhkan cara pengembangan budidaya udang Vaname di matra dapat berjalan maksimal. Selain itu sinergi antara pemerintah daerah dan pusat juga sangat mendukung sehingga program pengembangan udang Vaname di matra terlihat nyata untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.(smd/joni)

Berita Terkait: