Butiran Hikmah Kehidupan di Safari Subuh Kapolda Sulbar

Banniq.Com.Sulbar. – Upaya untuk menghidupkan perintah sang Pencipta Allah Subhanahuwataalah, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si, pihaknya aktif mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid melalui program safari subuh.

Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan keimanan dan ketaatan masyarakat kepada Allah dan Pemerintah sehingga terwujud Kamtibmas yang tetap kondusif di Sulawesi Barat.

Program ini, merupakan langkah yang di dukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Masyarakat Sulbar karena bertujuan untuk kemaslahatan ummat.

Kali ini, Program safari subuh dilaksanakan di Masjid Jami Muttahidah Kab. Mamuju, Selasa (13/2/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mamuju, Pejabat Utama Polda Sulbar, Personil Polda Sulbar dan Masyarakat Muslim di Mamuju yang turut memakmurkan Masjid.

Usai sholat subuh berjamaah, Kapolda Sulbar memberikan tausiah kepada para jamaah Masjid Jami Muttahidah Kab. Mamuju.

Pada kesempatannya, Kapolda Sulbar mengatakan Hidup adalah sebuah perjalanan yang panjang, penuh dengan luka-liku, jalan terjal, kerikil dan batu dalam menapakinya. didalam melakukan suatu perjalanan sudah pasti kita membutuhkan bekal untuk melewati perjalanan itu, maka apa yang harus kita bawa dalam menjalani perjalanan hidup ini. tiada lain yang akan kita bawa hanyalah Iman dan Amal Shaleh.

“Ada pepatah mengatakan bahwa Hidup dunia hanya sekedar fatamorgana (angan-angan) dunia adalah bersifat sementara, kehidupan yang kekal dan abadi di akhirat nyata. Persiapkanlah dirimu untuk menempuh perjalanan akhirat dengan perbekalan yang sebanyak-banyaknya karena apapun yang kita miliki di dunia hakikatnya adalah titipan semata. Semoga kita dapat mengaplikasikannya,” Harapnya.(rils-PO/s)

Berita Terkait: