Catatan Yundini Husni tentang Kunjungan ke Dubai

 

Gubernur Sulbar,Drs.HM Alibaal Masdar bersama Tim Ahli Gubernur,Dr.Yundini Husni Dj.bersama pejabat pemerintah dan pengusaha Dubai (photo:repro)

BANNIQ.COM.Sulbar. Kunjungan Ekspo yang dilakukan oleh Gubernur  Sulbar, Drs.HM Alibaal Masdar bersama rombongan ke Dubai, Uni Emirat Arab merupakan kunjungan yang sangat berarti bagi Provinsi Sulawesi Barat, karena betul-betul dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Sulbar, Kendati dengan waktu yang sangat padat dan terbatas.

Dijelaskan Dr.Yundini Husni Dj. Tim Ahli Gubernur Sulbar yang sekaligus bertindak sebagai penerjemah sewaktu kunjungan Gubernur Alibaal Masdar dan Rombongan ke Dubai, Rabu (26/2/2019) via WA,  kunjungan ke Dubai diisi dengan  kegiatan  yang  padat luar biasa, rally bener-benar.

” Gubernur dan saya hanya dua  hari saja, Hari pertama langsung tancap pertemuan-pertemuan  di kota lain,  tetapi kegiatan hari pertama di Abudhabi dan malamnya langsung balik ke Dubai untuk pertemuan,” Terang Tim Ahli yang juga Dosen PTIK ini.

Hari berikutnya, sambung Yuyun,sapaan karib Putri Penyair Legendaris Mandar, Husni Djamaluddin ini, kegiatannya lebih padat lagi.

”  Kegiatan hari berikutnya,  ba’da shalat  sholat subuh tidak berhenti, sambung menyambung, hingga jam 10.30 malam.,” Imbuhnya.

Kegiatan kunjungan ke Dubai yang sangat padat dengan jadwal pertemuan juga disampaikan Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulbar,Drs.H.Abd. Wahab Hasan Sulur.

Karo yang akrab disapa Awa ini, menguraikan, Kegiatan yang diikuti oleh rombongan, dan segmen pertemuannya dibagi dalam beberapa kelompok sangat maraton sehingga tidak ada waktu untuk jalan-jalan karena waktu semua tersita untuk mengikuti pertemuan.

” Kegiatan di sana memang sangat padat, tidak ada Jedah waktu untuk jalan-jalan, karena waktu kita semua tersita untuk pertemuan yang sudah terjadwal secara ketat, saking padatnya kegiatan tersebut kita baru bisa dinner, di atas jam 00 waktu setempat,” Urai Awa,Pada satu kesempatan,di warkop miliknya,di Jalan Jendral Sudirman Mamuju.

Kendatipun kegiatan yang diikuti berlangsung sangat padat , sebut Awa namun kunjungan tersebut akan sangat berarti untuk pembangunan di Sulbar ke depan.

” Harapan kita, Kunjungan ke Dubai meskipun berlangsung padat dan cukup melelahkan, akan sangat berarti untuk pembangunan Sulbar ke depan, karena dari segala  potensi yang dimiliki oleh Sulbar kita sudah sampaikan, dari ini tentu kita berharap akan ada kerjasama untuk pengembangan potensi tersebut,” Pungkasnya.|smd

Berita Terkait: