Curas Yang Mengakibatkan Korban Meninggal,Kembali Terjadi Di Ugi Baru

Banniq.com.Polewali

Aksi Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) kembali terjadi  Jumat 16 Juni 2017 sekitar jam 23.30 wita dirumah Lk. Abd.Waris  (Korban) yg terletak di Dusun Ugi Baru, Desa Ugi Baru, Kec. Mapilli Kab.Polman,yang mengakibatkan terbuhnya korban oleh Pelaku yangvdiduga sekira 4 orang tersebut. pembunuhan terhadap korban.
Kepada Polisi di  TKP  saksi yang juga istri korban  : Hj. Nurliah(55) menerangkan bahwa pada saat sebelum kejadian saksi sudah tidur di kamar depan sedangkan korban juga sudah tertidur di bagian ruang dapur dan tak lama kemudian saksi mendengar adanya keributan sehingga saksi terbangun seraya masuk ke dapur namun pada saat itu lampu dalam keadaan gelap/ padam yg diduga terlebih dahulu di padamkan oleh pelaku dengan cara mematikan KM listrik rumah korban. Pada saat saksi tiba di ruang dapur (jaraknya KL 6 M dari Kamar Saksi), saksi tidak dapat melihat korban dan hanya melihat sekitar 3 atau 4 orang Pelaku yang langsung meminta uang kepada saksi  ” mereka bentak  dan meminta uang ke saya, karena saya takut saya serahkan uang ke mereka yang saya ambil dari lemari di dapur,” Akunya.

Masih kata saksi, Setelah para perampok tersebut menggasak uang Korban merekapun meninggalkan TKP   sedangkan saksi berlari keluar rumah untuk mencari pertolongan kepada warga sekitar.

Akibat dari kejadian tersebut  meninggal dunia di TKP dengan mengalami luka terbuka pada dagu (akibat tusukan), luka memar pada dada, luka memar disertai bengkak pada kepala bagian belakang, darah keluar dari telinga dan mulut korban serta Uang milik korban sebanyak Rp 16.000.000 (Enam belas juta Rupiah) dibawa para Pelaku.

Dugaan awal pihak kepolisian Polres Polman, yang berada di TKP beberapa saat setelah kejadian dan melakukan penyisiran di sekitar TKP semalam  yang dipimpin langsung Kapolres Polman,AKBP Hanny Andhika Sarbini,S.Ik MH, didampingi masing-masing Wakapolre Kompol Aska SH, Kapolsek Wonomulyo Kompol Muh.Imbal Bakri,SH MH dan Kasat IK AKP Syahwan.

Dugaan awal sebagaimana  dilaporkan ke Bidang Humas Polda Sulbar, Diduga korban sempat melakukan perlawanan pada saat para pelaku melakukan aksinya sehingga para pelaku menganiaya korban dan menyebabkan korban meninggal Dunia di TKP. Mengingat pada waktu kejadian situasi dalam keadaan gelap sehingga​ saksi tidak melihat ciri-ciri wajah dan fisik korban.Berdasarkan info dari keluarga korban bahwa sesaat sebelum kejadian tepatnya sekitar jam 19.00 wita korban baru saja menjual Kuda miliknya seharga Rp 16.000.000 ( enam belas juta rupiah).  Diduga para pelaku masuk melalui pintu dapur dimana pintu dapur tersebu tidak terkunci sehingga disinyalir para pelaku sudah mengetahui situasi sekitar TKP dan mengetahui bahwa korban baru saja menjual Kuda miliknya.

Upaya pihak kepolisian atas insiden tersebut yakni Mendatangi dan melakukan olah TKP, Melakukan pulbaket serta mencari saksi., Melakukan penyisiran untuk memcari Barang Bukti  di sekitar TKP.
Membawa Jenazah Korban ke RSUD Kab. Polman untuk dilakukan Visum Et Repertum, Melakukan Lidik terhadap para pelaku.(samad)

Berita Terkait: