Daftar Di KPU,Saham Tepis Semua Keraguan

fb_img_1474693234628

Banniq.com.Sulbar

Mamuju — Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar usungan Partai Golkar, Mayjend (Purn) Salim S Mengga dan Hasanuddin Mas’ud (Saham) juga telah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Jumat (23/09/16).

Paket Salim-Hasanuddin ini adalah pendaftar ketiga setelah pasangan Suhardi Duka (SDK) dan Kalma Katta pada, Kamis (22/09), dan Ali Baal Masdar (ABM) bersam Enny Anggraeni Anwar pada Jumat (23/09) pagi.

Pasangan ini didampingi didampingi istri masing-masing. Hadir pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar, Hamka B Kady, Sekretaris DPD Partai Golkar, Hamzah Hapati Hasan serta sejumlah petinggi partai Golkar.

Seperti pasangan calon lainnya, proses pendaftaran Salim-Hasanuddin diterima langsung oleh ketua dan anggota KPU Sulbar, ketua dan anggota Bawaslu Sulbar. Setelah itu berkas pencalonan mereka diverifikasi.

“Berdasarkan ketentuan dan persyarayan yang ada, maka atas usungan partai Golkar yaitu Salim S Mengga dan Hasanuddin Mas’ud, maka kami nyatakan diterima. Dan berdasarkan ketentuan, Golkar telah memenuhi syarat 20 persen,” kata ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah usai pemeriksaan verifikasi berkas persyaratan pencalonan.

Selanjutnya, kata Usman, pihak KPU akan kembali melakukan verifikasi faktual terhadap seluruh persyaratan masing-masing pasangan calon.
Pihaknya juga akan menjadwalkan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pasangan calon dalam waktu dekat ini.

“Perlu kami tegaskan, bahwa penerimaan ini baru syarat pencalonan, karena KPU Sulbar memandang perlu dilakukan verifikasi faktual. Selanjutnya, KPU bersama Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan psikologi Indonesia serta BNN Sulbar akan menjadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang harus diikuti oleh bakal calon,” jelasnya.

Di tempat yang sama, bakal calon gubernur Sulbar, Salim S Mengga berharap, agar pelaksanaan Pilgub yang akan berlangsung Februari 2017 lebih baik dari proses Pilgub pada periode berikutnya.

“Harapan saya tentunya, dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar lebih baik dari sebelumnya. Saya sangat berharap kepada jajaran KPU dan Bawaslu/Panwaslu menjalankan tugasnya secara profesional. Sebab bukan hanya menjalankan tugas kita pada pemilu ini, tetapi bagaimana mengedukasi masyarakat secara baik,” harap anggota DPR RI asal Sulbar ini.(smd)

Berita Terkait: