Dari Arena Nobar, Masa Depan Sepak Bola Sulbar Dibincang

#ADVERTORIAL#

BANNIQ.COM.Majene. Sebagai rangkaian pelaksanaan Nonton Bareng( Nobar) piala dunia Anggota  Group WA OS, di Hotel Villa Bogor Majene,malam ini,Minggu(15/7/2018), menggelar Dialog dengan Tema Membincang Masa Depan Persepakbolaan Sulawesi Barat yang dihadiri Gubernur Sulbar, Drs.H.Alibaal Masdar, didampingi Owner Hotel Villa Bogor yang juga Wakil ketua KONI Bidang Pembinaan Prestasi, H.Rizal Sirajuddin,  Kadis Pemuda dan Olah Raga Pemprov Sulbar,Drs.H.Hamzih, Hadir pula, Asprop PSSI Sulbar M.Jufri,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H.Arifuddin Toppo dialog dipandu Drs.H.Syajhrir Hamdani.

Drs H Rizal Sirajuddin. RIzal sebagai pembuka diskusi, menguraikan kondisi pembinaan prestasi atlit di Sulbar yang masih sangat rendah hal tersebut terlihat dengan posisi Sulbar dilihat dari prestasi atlit se Indonesia, dimana Sulbar masih berada pada Posisi 34 dari 34 Provinsi.” Kita perlu berfikir bersama agar posisi Sulbar yang masih berada pada posisi 34 dari aspek prestasi atlit, dapat kita rubah, meskipun di PON Jabar kita meraih perunggu, namun itu belum.bisa merubah posisi kita yang berada di posisi 34 tersebut,” Ujar Risal.

Oleh karenanya, Sambung Rizal untuk dapat meningkatkan prestasi atlit harus memperhatikan beberapa aspek antara lain pelatih profesional dan kuasai iptek, dana dan pembinaan berjenjang serta sarana dan prasarana.

Terkait pembinaan prestasi atlit di Pemprov Sulbar, Gubernur Sulbar,Drs.H.Alibaal pada kesempatan tersebut mengatakan pembinaan cabang Olah Raga di Sulbar harus dipetakan karena untuk membinan semua cabsng olah raga hal tersebut akan Sulit dilakukan,” Terkait pembinaan prestasi atlit di Sulbar, kita perlu petakan cabor yang akan kita bina secara berkesinambungan misalnya Dayung Takraw atau Sepak bola karena sulit jika semua cabor akan dikembangkan secara bersamaan,” Ujar nya.

Selain itu masih dalam kaitan pembinaan prestasi olah raga khususnya olah raga Sepak bola sebut ABM yang harus dilakukan adalah meningkatkan kompetisi karena kompetisi merupakan media untuk merangsang atlit untuk meningkatkan prestasi.

Pada kesempatan yang sama, Asprov PSSI Sulbar, M.Jufri mewakili Ketua PSSI Sulbar, Agus Ambojiwa yang berhalangan hadir, menyampaikan pembinaan atlit sepak bola Sulbar terus dikembangkan termasuk kompetisi untuk kualifikasi untuk bisa ikut ke Liga II Indonesia” saat ini kita telah melaksanakan kejuaraan di wilayah I (Polman) dan Wilayah II (Mamuju) di dua wilayah ini sudah ada dua tim masing-masing yang akan bertanding wilayah regional, dan yang juara dari kejuaraan ini akan mewakili Sulbar masuk di Liga II,” Ujar Jufri.

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olah Raga Pemprov Sulbar, Drs.H.Hamzih juga berharap pengembangan sepak bola di sulbar harus ditingkatkan melalui melibatkan semua komponen untuk  berfikir demi kemajuan sepak bola Sulbar.” Untuk kemajuan  sepak bola sulbar, maka solusinya semua komponen harus terlibat untuk berfikir  demi kemajuan Sepak bola Sulbar ke depan,” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: