Dari Utara Sulbar, Gaung Kemenangan Partai Golkar Masih Bergema

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu, Yaumil RM(photo:bnq)

BANNIQ.COM.Mamuju. Pemilihan legislatif yang akan berlangsung bersamaan dengan Pilpres pada tanggal 17 April 2019.Di Provinsi Sulawesi Barat, Pileg seperti daerah lain bakal menjadi hajatan politik yang bermakna, mengingat hajatan politik lima tahunan tersebut akan melahirkan para legislator-legislator yang berdidikasi untuk berkontribusi dalam membangun Provinsi Sulbar yang terdiri atas 6 kabupaten.

Dibalik harapan tersebut tentunya, tantangan untuk merealisasikan obsesi itu oleh masing-masing peserta Pemilu (Parpol) sangat berat, namun dengan komitmen dan kesetiaan memegang amanah partai menjadi spirit untuk mewujudkannya.

Di ujung utara Provinsi Sulawesi Barat, di bumi vovasanggayu, kompetisi pileg dan pilpres di daerah yang dulunya bernama Kabupaten Mamuju utara ini selalu seru untuk dibedah, apatah lagi dengan Majunya Istri Agus Ambo jiwa Herni Agus di DPR RI, yang notabene adik Ipar dari Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pasangkayu, H.Yaumil RM,SH.

” Kondisi persaingan partai untuk pileg, khususnya DPR RI khusus di Kabupaten Pasangkayu, memang kencang karena semua caleg punya basis dan peluang untuk meraih suara di sana,” Terang Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu, Yaumil, RM usai menghadiri Rakor DPD I Partai Golkar sulbar, Di Hotel D Maleo Mamuju, Jum’at(15/2/2019).

Ketua DPD II Partai Golkar Pasangkayu, Yaumil RM bersama PLT ketua DPD I Golkar Provinsi Sulbar yang juga Caleg DPR RI, Drs.H.Ibnu Munzir (photo:bnq)

Ditambahkan tokoh pemekaran Kabupaten Mamuju Utara ini, bahwa partai-partai yang bersaing di Kabupaten Pasangkayu untuk DPR RI seperti PDIP, Golkar, Nasdem, Demokrat dan Gerindra.

” Fakta ini yang akan terjadi pada perhelatan pileg untuk Kabupaten Pasangkayu, partai-partai tersebut yang bakal bersaing ketat untuk Caleg DPR RI, Namun kami yakin atas nama amanah partai, kami akan total ¬†untuk caleg Golkar dapat meraih suara terbanyak di sana, meskipun hal itu ¬†berat,” Timpalnya.

Kemudian khusus untuk Pileg DPRD Kabupaten, Politisi yang matang pengalaman ini bertekad untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Kabupaten Pasangkayu.

” Kalau untuk DPRD Kabupaten, Kami akan mengembalikan kejayaan partai Goljar untuk menjadi pucuk pimpinan di DPRD Kabupten Pasangkayu hasil pileg 2019,” Pungkas politisi yang akrab dengan media ini.|smd

Berita Terkait: