Di Acara Pesta Nelayan, Andi Ruskati Sebut Potensi Laut Sulbar Menjanjikan

Anggota Komisi VIII DPR RI saat menyampaikan sambutan pada Kegiatan Pesta Nelayan di Tamo Majene,(photo:Chali)

 

 

 

 

 

 

 

 

BANNIQ.COM.MAJENE — Ungkapan kesyukuran masyarakat Tamo Kecamatan Banggae Timur keoada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki berupa Tangkapan ikan yang melimpah, diekpsresikan melalui pesta nelayan,Sabtu (23/2/2019).

Pesta nelayan ini dihadiri oleh Anggota Komisi VIII DPR RI,  RuHj.ihadAndi Ruskati Alibaal, Bupati dan Wakil Bupati Majene, Fahmi Massiara dan Lukman S.Pd. Ketua DPRD Majene,Darmansyah,Kapolres Majene AKBP Asri Effendy,  anggota DPRD Sulbar Dapil Majene, Andi Irfan Sulaiman serta Anggota DPRD dan Pejabat Pemkab Majene.

Hj.Andi Ruskati Alibaal yang didaulat memberi sambutan,   mengaku bangga akan kekayaan laut Sulawesi Barat. Dikatakan lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar ini, bahwa selain kekayaan laut, provinsi Sulawesi Barat juga  memiliki kekayaan Alam seperti di Sektor perkebunan, pertanian dan kehutanan.

Seperti halnya kekayaan laut dan biotanya kata dia,  tidak boleh dipandang sebelah mata,” kekayaan laut sangat berpotensi menjadi pemasukan daerah kita,” Ujarnya.

Dengan potensi  kekayaan laut yang terkandung di  sepanjang laut Sulawesi Barat, Istri Gubernur Sulbar ini  mengatakan bahwa kekayaan laut yang dimiliki Sulbar harus dimanfaatkan dengan baik serta dikelola semaksimal mungkin.

” jadi bagaimana kita manfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan   masyarakat Sulbar kedepan,” imbuhnya.

Dirinya juga menyatakan  kebanggaan  dengan ketangguhan pelaut Mandar. Hal tersebut ia ungkapkan karena sewaktu berkunjung di Banyuwangi Jawa Timur ia bertemubdengan pelaut-pelaut asal Mandar.

” kita bangga dengan budaya Bahari  orang mandar, karena dengan budaya Bahari tersebut pelaut pelaut kita   ada di mana mana di Indonesia,” ungkapnya|asr.md

Berita Terkait: