Didampingi Kapolres Mamuju, Bocah Tuna Netra Hafiz Qur’an Asal Mateng Bertandang ke Kediaman Wapres

 

BANNIQ.COM.Jakarta. – Fahrul sang bocah Tuna netra Penghapal(Hafiz) Qur’an asal Mateng yang belakangan makin dikenal luas masyarakat, Pasca video Viralnya yang menghapal Alqur’an 30 Jus beredar di medsos.

Kali ini, Bocah Fahrul diundang oleh Wapres Jusuf Kalla ke Jakarta dan bertemu Di Kediamannya.

Bocah Tuna netra  yang masih berusia 12 tahun yang tinggal di Dusun Palapi, Kecamatan  Pangale, Kabupaten  Mateng Provinsi , beserta keluarganya (kedua orang tuanya) di undang langsung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla untuk bertamu di kediamannya di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Sebelumnya,  Fahrul juga di undang langsung oleh Menpan RI Syafruddin dengan dikawal langsung oleh Kapolres Mamuju.

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K.,MH bahkan menyebutkan kebanggaannya kepada Fahrul karena merupakan warganya di Kabupaten Mamuju.

” kami sebenarnya mempunyai banyak generasi muda berbakat di Kabupaten Mamuju, tapi keistimewaan Fahrul bocah 12 tahun ini sudah mampu menghafal Al’Qur’an meski di balik kekurangannya memantik  perhatian semua kalangan bahkan orang Nomor 2 di Indonesia turut didalamnya,”  tutur Kapolres saat di konfirmasi oleh Humas Polda Sulbar.

Di kediaman Wapres , Fahrul mendapatksn sambutan hangat  bersama kedua orang tuannya yang didampingi  langsung oleh Kapolres Mamuju.

Dalam kesempatan itu, Bapak Wakil Presiden RI juga penasaran dengan kemampuan fahrul. Bahkan beliau sempat menguji dengan membacakan potongan surat dalam Al-Qur’an dan mampu di sempurnakan oleh Fahrul dengan suaranya yang merdu dan fasi.

“Bakat anak ini harus di jaga, kalau perlu di berikan pembimbing khusus agar hafalan Al-Qur’annya tetap terjaga,” tutur JK, Sapaan Karib Wapres Muh.Jusuf Kalla.

Sementara itu, melalui Paur Humas Polres Mamuju Bripka Hasbi  menjelaskan bahwa anak dengan nama lengkap Fahrul Rasyid Amin ini mampu menghafal Al-Qur’an hanya dengan rutin mendengarkan Hendpone ayahnya.

“Sungguh luar biasa kelebihan yang diberikan Allah kepada Fahrul bahkan kita yang sempurna fisiknya saja belum mampu menghafalkan Al-Qur’an secara sempurna ini tentu harus menjadi instropeksi buat kita semua khususnya yang beragama islam.|smd

Berita Terkait: