Diduga Rugikan Keuangan Negara Ratusan Juta, Kasus Dugaan Korupsi Kades Lariang Naik Ke Tingkat Penyidikan

 

 

p_20150910_173236

Banniq.com.Pasangkayu

– Setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi pihak Kejaksaan Negeri Pasangkayu melalui Kapidsus. Akhirnya meningkatkan kasus dugaan korupsi dana desa lariang dari penyelidikan ke penyidikan karena di duga telah merugikan negara hingga mencapai tiga ratus juta rupiah.

Hal tersebut di sampaikan Kapidsus Kejaksaan Negeri Pasangkayu Hidjaz Yunus, SH.MH. diruangannya senin/5/8/ siang kemarin, Hidjaz yang dikonfrimasi mengatakan, kasus dugaan korupsi yang melibatkan oknum kepala desa lariang kini ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan setelah merampungkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“berdasarkan pengumpulan data dan keterangan yang berhasil kita kumpulkan ada beberapa keterangan yang tidak saja menyalagunakan ADD secara keseluruhan, namun ada penyalagunaan PAD Desa, karena Desa lariang ini desa yang paling banyak mempunyai tambang di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) apalagi disana (Lariang_red) banyak tambang besar.

Hidjaz menambahkan, dari keterangan saksi yang telah “kita periksa ada uang setoran ke kepala desa dari pemilik tambang di kisaran seribu rupiah perkubik, sementara dalam satu tambang ada seribu kubik sampai sepuluh ribu kubik dalam satu bulannya. ini baru satu tambang sementara disana ada beberapa tambang besar, sehingga diperkirakan kerugian negara mencapai dua ratus juta hingga tiga ratus juta rupiah. Tegas Hidjaz Kapidsus Kejari Pasangkayu. (Smd/joni)

 

 

 

 

 

Berita Terkait: