Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Sulbar Turunkan Mesin dan Tenaga Ahli Sedot Lumpur di Lokasi Bencana Gempa Sulteng

PJ Sekprov Sulbar,Drs.H.Arifuddin Toppo,MM(photo:dok)

BANNIQ.COM.Sulbar. Bahagian dari kepedulian pemprov Sulbar untuk korban gempa Donggala dan Palu, yang telah diturunkan ke lokasi gempa seperti Tim relawan yang terdiri dari personil Tagana, tim medis, tenda, peratan dapur umum dan Alat berat, kini kembali menurunkan mesin sedot lumpur berikut tenaga ahlinya.

PJ sekprov Sulbar, Drs.H.Arifuddin Toppo, Senin(1/10/2018) di Rujab Sekprov Sulbar menjelaskan bahwa Untuk Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar, dalam rangka mengatasi masalah yang dihadapi di Lokasi gempa, yakni masih banyaknya endapan lumpur dari Sapuan Tsunami Jumat pekanĀ  lalu.

” Sebagaimana kita saksikan di media, terkait masalah yang masih banyaknya endapan lumpur di lokasi bencana Gempa, Kita punya mesin sedot dan didukung tenaga ahli dari Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan, untuk mengatasi masalah endapan tersebut,” Terangnya.

Mesin dan tenaga ahli untuk penyedotan lumpur tersebut sambung Arifuddin, akan bekerja dengan tim yang lain untuk menyusuri lorong-lorong yang masih banyak endapan lumpur yang kemungkinan masih terdapat korban gempa yang meninggal.

” Tim kita dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan hidup dengan mesin sedot akan menyusuri lorong-lorong yang masih banyak endapan lumpur sapuan Tsunami, untuk melakukan penyedotan dan tidak menutup kemungkinan di lumpur tersebut masih ada juga mayat korban bencana gempa,” Pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: