Dinas PKP Gelar Rakor Bussiness Gathering Pendataan Perumahan

BANNIQ.COM.Sulbar. Sebagai tindak lanjut proses pendataan Kebut7han Rumah bagi ASN di Sulbar melalui Program satker Dekonsentrasi Pembiayaan Perumahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Sulbar, menggelar Kegiatan Rakor Bussiness Gathering, Kamis(1/11/2018) di Aula Hotel Srikandi Mamuju, sebagai tindak lanjut dari Rakor Sosialisasi Aplikasi Pendataan Perumahan dan Rakor Piloting Pendataan Kebutuhan rumah Bagi ASN yang telah dilaksanakan pekan lalu.

Ketua panitia yang juga Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas DKP Sulbar, Hj.Suriana,Z,ST;MM melalui laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Bussiness Gathering merupakan rangkaian kegiatan pilot Program pembiayaan perumahan di Sulbar sesuai Kepmen PUPR Nomor 551 Tahun 2018 Tentang Pedoman Dana Dekonsentrasi Pembiayaan Perumahan.

Dari kegiatan ini sambung Hj.Uri sapaan Karib Hj.Suriana, nantinya para stake holder yang ada seperti BKD, Dinas PKP,REI dan LJK dapat membangun komunikasi dan jesepahaman bersama terksit program pendataan Kebutuhan rumah bagi ASN di Sulbar.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sambung Hj.Uri, terdiri dari Pegawai BKD, Dinas DKP Sulbar dan Kabupaten Mamuju dan Pengurus REI sulbar dan LJK ( Perbankan)  yang secara total berjumlah 30 peserta.

Di tempat yang sama, Kepala dinas PKP Sulbar Ir.H.Bebas Manggasali,M.Si yang membuka kegiatan ini mengatakan program Pendataan Kebutuhan Rumah bagi ASN yang merupakan salah satu Program yang dilaksanakan di Sulbar selain Pilot program PSMP oleh Satker Pembiayaan Perumahan. Untuk kesuksesannya kegiatan dimaksud kata Mantan Penjabat Bupati Mamuju ini, semua pihak seperti BKD, Dinas Perumahan Pengembang untuk berperan maksimal dalam kegiatan tersebut termasuk pada Rakor Bussiness gatering ini.

Dalam kegiatan ini panitia menghadirkan Pemateri dari Kepala Dinas PKP Sulbar yang diwakili Kabid Kawasan Permukiman dinas PKP Sulbar Hj.Suriana,Z;ST;MM, Pengurus REI diwakili H.Sahabuddin dan Pokja PKP Sulbar yang diwakili Anggota Pokja Non Goverment Abdul Samad.(smd)

 

Berita Terkait: