Dinas PUPR Majene Bangun Beberapa Ruas Jalan Tahun Ini

Banniq.com.Majene

Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Majene suntik Rp36 miliar lebih untuk perbaikan jalan.

Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu akan digunakan untuk pembuatan rabat beton dan pengaspalan di sejumlah ruas jalan. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Majene Muh Ramli menyebut pengaspalan akan menelan anggaran sekira Rp15 miliar. Pengaspalan akan menyasar ruas jalan di pusat kota Majene yang mencakup Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. “Sebelumnya sudah ada pengaspalan dibeberapa ruas jalan, yang belum terbenahi akan kita rampungkan dan maksimalkan,” jelas Muh Ramli

Selain di pusat kota, pengaspalan juga akan dilakukan pada ruas jalan di dua kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Sendana dan Pamboang. Total keseluruhan panjang ruas jalan yang akan diaspal mencapai 15 kilometer. “Jadi Rp15 miliar itu akan digunakan untuk pengaspalan jalan sepanjang 15 kilometer,” ujarnya.

Sementara untuk pembangunan rabat beton dialokasikan sebesar Rp21 miliar. Ruas jalan yang akan dibeton tersebar di tiga titik. Yakni Kecamatan Pamboang, Tammerodo Sendana dan Malunda. Setiap kecamatan akan dianggarkan Rp 7 miliar untuk membangun tujuh kilometer rabat beton. Sehingga total panjang beton mencapai 21 kilometer.

Ia merinci, untuk Kecamatan Pamboang, rabat beton akan dibangun pada dua ruas jalan berbeda. Yakni jalan Dusun Kaida Desa Tinambung ke Dusun Timbo Gading Desa Betteng serta jalan Dusun Kaida Desa Tinambung ke Dusun Pallarangan Desa Simbang. Sementara di Tammerodo Sendana, rabat beton akan dibangun dari Desa Seppong ke Desa Talongga hingga Dusun Ratte Padzang Desa Awo. “Kemudian untuk daerah Malunda, yakni di Dusun Pettabeang Desa Kayuangin ke Desa Lombong,” jelasnya. (Cha/s)

 

Berita Terkait: