Dirjen Buka Rakor DAK Bidang Perumahan Tahun 2018

Banniq.Com.Denpasar. Rakor Pelaksanaan DAK Bidang Perumahan dan Permukiman Tahun Anggaran 2018, yang dirangkaian dengan kegiatan Bimtek TAPP dan Pokja PKP secara Nasional dibuka oleh Dirjen Penyediaan Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid,Rabu(4/4/2018) di Hotel Prime Plaza Sanur Bali.

Kasubdit Perencenaan Direktorat jendral Penyediaan Perumahan Selaku Ketua panitia, Lilik Prianto Hartadi pada sambutannya mengatakan sebanyak 600 peserta terdri dari perwakilan neberapa agenda acara antara lain Rakor DAK Perumahan tahun 2018, Bimtek TAPP dan Pokja, Duklat Fasilitasi Konsultan Individu Perumahan swadaya dan beberapa kegiatan lainnya, se Indonesia mengikuti kegiatan yang diadakan Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan dan akan berlangsung dari tanggal 4 hingga tanggal 7 April 2017. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,Lilik memberi apresiasi terhadap peserta yang telah hadir mengikuti kegiatan tersebut.

” Kami berterimakasih atas kehadiran saudara dan atas nama panitia meminta maaf bilamana dalam kegiatan ini terdapat kekeliruan dan kekurangan,” Ujar Lilik.

Sementara, Dirjen Penyediaan  Perumahan Kemen PUPR Ir.Khalawi AH yang membuka kegiatan ini berharap kehadiran peserta yang akan mengikuti beberapa kegiatan yang telah diagendakan dapat berkontribusi dalam pengembangan dan peningkatan pembangunan perumahan di masa yang akan datang. Ia juga berharap kepada para Pokja  PKP Untuk lebih berperan aktif dalam menfasilitasi pengembangan Perumahan di masa yang akan datang.” Pokja PKP jangan terkesan mati suri, Pokja harus lebih berkontribusi untuk menfasilutasi Pengembangan Perumahan di masa datang,” Ujarnya.

Dia menambahkan untuk memaksimalkan pengembangan program perumahan dan permukiman , pemerintah daerah dan Kementerian PUPR harus senantiasi bersinergi terutama untuk simultan anggaran mengingat masih terbatasnya anggaran PKP setiap tahunnya.

Kepada Jajaran Dirjen Penyediaan Perumahan di daerah seperti Satker SNVT dan PPK baik Rusus maupun Rusun untuk lebih proaktif melakukan monitoring program yang telah berjalan.” Sekarang kita jauh lebih baik dalam melaksanakan Program Pengembangan Perumahan dan Permukiman karena di daerah kita punya Satker SNVT dan PPK yang diharapkan proaktif melakukan monitoring program yang ada di wilayahnya,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: