Diseminasi Kajian Ekonomi, Rilis Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

Banniq.Com.Sulbar

Pertumbuhan Ekonomi Sulbar Pertriwulan II tahun 2017 menunjukkan angka pertumbuhan yang cukup baik yakni pada kisaran 3.85% berdasarkan metode hitung Q to Q. Hal tersebut terungkap pada kegiatan Diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi Sulbar, yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Sulbar,Senin(29/10/2017) di hotel D Maleo dihadiri oleh Pejabat Pemprov, Pejabat Pemkab Se Sulbar dan Praktisi Perbankan Se Sulbar.

Asisten Bidang Administrasi Pemprov Sulbar, Hj.Jamilah Haruna,SH mewakili Gubernur Sulbar membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa berkat Akselerasi dan kemitraan yang terjalin antara Pemprov Sulbar dengan BI, berdampak terhadap Pertumbuhan Ekonomi Sulbar  sebesar 3.85% untuk Triwulan II Tahun 2017.

Rilis pertumbuhan Ekonomi Sulbar tersebut diamini Suntono kepala Perwakilan BPS sulbar yang menjadi Pemateri kegiatan tersebut. Suntono menjelaskan bahwa berdasarkan perhitungam Q to Q maka Ekonomi Sulbar tumbuh agak melambat yakni  3.85%, Kemudian untuk Perhitungan Y on Y.  Ekonomi Sulbar sekira 4.78, %. Dan untuk perhitungan C to C ekonomi Sulbar  6.06%.

Di tempat yang sama,Dadal Anggodo selaku Kepala Perwakilan BI Sulbar, berharap kepada Pemprov dan Pemkab Se Sulbar untuk membantu meningkatkankan produktivitas komiditad Andalan Sulbar seperti Sektor Pertanian,Perkebunan,Perikanan dan Peternakan katena dengan begitu akan ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulbar.” Kita berharap ke Pemerintah Baik provinsi maupun Kabupaten untuk membantu meningkatkan produktivitas sektor andalan seperti Perkebunan,Pertanian,perikanan dan peternakan, karena meningkatnya produktivitas sektor ini berpengaruh besar terhadap meningkatnya Pertumbuhan ekonomi Sulbar,” Pungkasnya(smd)

Berita Terkait: