Dishub Sosialisasikan KTR ke Sopir Angkot

Banniq.com, Majene –  Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Majene, melakukan sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) kepada para sopir angkutan umum, di terminal Lembang Majene, Selasa 13 Februari.

Kegitan itu dilaksanakan bersama anggota Sat Lantas Polres Majene, Jasaraharja dan petugas kesehatan dari Puskesman Lembang dengan model dialog edukasi.

Kepala Dishub Majene Mithhar Thala Ali mengimbau kepada para sopir mengenai bahaya asap rokok, karena tidak hanya bagi pengemudi angkutan, tetapi juga penumpangnya.

Kegiatan sosialisasi larangan merokok secara terpadu itu dirangkaikan penemasangan stiker  yang bertuliskan “Dilarang Merokok Dalam Angkutan Umum”.

“Dalam stiker terdapat gambar peringatan dampak rokok yang menyebabkan beberapa penyakit salah satunya kanker mulut,” ucap Mithhar didampingi dr Jihan Kepala Puskesmas Lembang.

Dari pantauan wartawan di lapangan, stiker yang dipasang angkutan umum itu, juga tertera tulisan mengenai surat edaran Bupati Majene nomor 4401/19/2014 serta Peraturan Bupati Majene Nomor 6 tahun 2016 tentang KTR.

“Ada tujuh poin dalam Perbup KTR itu, yakni fasilitas pelayanan kesehatan, tempat belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, tempat kerja, angkutan umum dan tempat umum,” terang mantan Kadis BPM-PTSP Majene itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Terminal Baru lingkungan Lutang Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur itu berlangsung sekira pukul 09.00 wita.(cha/s)

Berita Terkait: