Diskominfo Klarifikasi Pemberitaan yang Menyebut Ada Temuan BPK di Pemprov Sulbar


BANNIQ.COM.Sulbar..Kominfo Sulbar — Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar, Muzakkir Kulasse melakukan klarifikasi terhadap sejumlah pemberitaan di media yang melansir adanya ditemukan kerugian negara dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan Pemprov Sulbar oleh BPK RI tahun 2018.

“Saya luruskan bahwa temuan 2018 itu belum ada , karena belum ada hasil pemeriksaan fungsional tahun 2018 secara keseluruhan. Untuk pengelolaan keuangan tahun 2018 baru akan diaudit pada tahun 2019. Kami sudah melakukan klarifikasi dengan BPK. Jadi, yang sudah ada adalah laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun 2017 yang diperiksa pada tahun 2018. Adapun jumlahnya mohon maaf saya tidak mengetahui jumlahnya berapa dan sementara ditindaklanjuti oleh Tim Tindak Lanjut yang dipimpin oleh Wakil Gubernur.

Masih kata Muzakkir, untuk temuan 2017 tersebut,sesuai apa yang disampaikan kepala Biro Hukum, dalam jangka waktu tertentu akan dikembalikan. Selain itu, ada juga yang sudah lunas, dan ada yang telah membuat peryataan untuk mengembalikan sesuatu jangka waktu tertentu yang telah ditentukan.(kom/s)

Berita Terkait: