Distanak Inginkan IPB Suffort Pengembangan Potensi Pertanian Sesuai Skala Prioritas

Banniq.Com.Jakarta. Sebagai salah satu penopang perekonomian di Sulbar, Sektor pertanian, Peternakan dan perkebunan Sejatinya memaksimalkan pengembangan potensi ini, melalui metode pengembangan yang inovatif.

Hal tersebut menjadi bahagian dari item Kerjasama antara Pemprov Sulbar dan Institut Pertanian Bogor (IPB) Melalui MOU yang ditandatangani Gubernur Sulbar Drs.H.Alibaal Masdar,M.Si dengan Rektor IPB,Senin(26/2/2018)

Terkait item Rencana Kerjasama di Sektor Pertanian, Kadis Pertanian Ir.H.Hamzah,MMA, yang turut mendampingi Gubernur Alibaal Masdar pada kegiatan Penandatanganan MOI tersebut, via WA Selasa (27/2/2018)  mengatakan pihaknya  sudah banyak memberikan masukan permasalahan Pertanian,Perkebunan dan peternakan di Sulbar yang perlu mendapat perhatian dan dikerjasamakan.” Kami sudah sampaikan semua masalah yang dihadapi kita berharap mendapat perhatian dan dapat dikerjasamakan dengan Pihak IPB,” Tutur Hamzah.

Dengan pemaparan masalah itu, Sebut Hamzah tinggal pihak IPB akan melihat mana yang lebih prioritas sesuai potensi yang dimiliki oleh Sulbar.

Selain itu, sambung Hamzah, peningkatan SDM petugas lapangan semisal tenaga penyuluh diharap juga dapat digenjot oleh Tim IPB.

Masih Hamzah, harapan utamanya sesungguhnya dari rencana kerjasama tersebut, bagaimana ada sentuhan inovasi baru sebagai rujukan untuk pengelolaan potensi Pertanian Sulbar. ” Intinya adalah kita ingin ada Inovasi baru sebagai referensi untuk pengelolaan potensi pertanian di sulbar,”Tutupnya.(smd)

Berita Terkait: