Ditunjuk Sebagai Desa Binaan Dari Kementerian Desa, Kades Letawa Sangat Merespon

P_20160826_101447

Banniq.com.Pasangkayu

Guna membangun desa menjadi desa mandiri, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi (PDTT) melakukan Pembinaan untuk Desa tertinggal dan terpencil, jumat 26 agustus.

” Saya mendapat informasi dari Pemerintah Kabupaten yaitu Kepala BPMPD Matra beberapa minggu yang lalu bahwa Desa kami mendapatkan pembinaan dari Kementrian Desa” tutur Najamuddin, Kades Letawa.

Pembinaan yang akan diadakan di Desa Letawa ini dibenarkan oleh Parmadi sebagai Pendamping Desa di Kecamatan Sarjo.

” Desa Letawa menjadi pilihan untuk dilakukan pembinaan itu karena masuk kategori daerah terpencil serta tertinggal dan program ini dilaksanakan oleh perguruan tinggi dalam hal ini adalah Universitas Negeri Tadulako (UNTAD) dengan melibatkan unsur Mahasiswa, dibantu beberapa pendamping ahli dan pendamping Desa itu sendiri berdasarkan instruksi Kemendes PDTT Marwan Jafar” Terang Parmadi

Najamuddin menambahkan, dia sudah mendapatkan informasi bahwa mulai tanggal 27 agustus ini, Mahasiswa dan beberapa orang pendamping dan pendamping desa sudah masuk ke desanya.

Selain itu sambung Najamuddin, kalau mereka sudah turun ke desa kami, saya mengharapkan pembinaan itu dilakukan secara masimal, karena masyarakat sudah sangat merespon, apa lagi masyarakat di desa kami mayoritas adalah petani.

 

Selain Petani pembinaan juga harus dilakukan kepada ibu- ibu rumah tangga, baik kerajinan tangan atau apalah sebagai industri rumah tangga, harapnya.(smd/joni)

Berita Terkait: