Donor Darah MAM, Kumpulkan 83 Kantong Darah

Banniq.Com.Polewali.Anggota komisi II  DPR-RI Muhammad Afzal Mahfuz, S.H. Menggelar kegiatan donor selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu kemarin,  bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) kabupaten polman menghasilkan puluhan kantong darah.

Muhammad Afzal Mahfuz(MAM), pelopor dari kegiatan donor darah tersebut mengatakan,  kegiatan donor darah yang digelar mulai dari hari Jum’at sampai sabtu, telah menghasilkan kurang lebih delapan puluhan tiga kantong darah.

“Jumlah kantong  darah yang terkumpul kemarin jumat sebanyak 26 kantong dan ini hari sabtu sebanyak 57 kantong. jadi, total jumlah darah yang terkumpul selama dua hari ini sebanyak 83, kurang lebih 265 orang yang tertolak untuk donor darah karena tidak sesuai standar kesehatan untuk mendonor. darah ini Sangat bermanfaat bagi masyarakat sulbar dengan mendonorkan darahnya demi semata mata kepedulian sesama”, terang Afzal saat dikonfirmasi awak media di lokasi kegiatan Donor darah.

Atas partisipasi Masyarakat dalam kegiatan donor darah itu,  Afzal menghaturkan   terimakasih  atas keikutsertaan dalam kegiatan kemanusiaan yang di selenggarakannya.

Dia juga menghaturkan terima kasih kepada Bapak Mayjend TNI Purn Salim Mengga yang menyempatkan diri membuka acara ini, Bapak Rektor Unsulbar, Ketua DPC  Demokrat Polman, Bapak Kalma Katta, Pendiri Unsulbar Bapak Rahmat Hasanuddin, tokoh-tokoh  masyarakat dan juga untuk  mahasiswa dan Civitas Akademika Unsulbar yg serius mendonasikan darahnya serta bapak Syamsul Samad anggota DPRD  Sulbar yangg membantu menggerakan pendonor, PMI kab Polman dan seluruh jajarannya serta pihak lain yang membantu.

Terkait target kantong darah yang diharapkan dari donor darah tersebut yakni 140 kantong dan hanya terkumpul 83 kantong, sebut afzal tidak akan menyurutkan semangat untuk terus bekerja untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kali ini meskipun tanget kami 140 kantongan darah namun itu belum tercapai. Tapi itu tidak akan membuat surut semangat kami untuk terus berkerja demi kemanusiaan” tutupnya.(rls/s)

Berita Terkait: