DPP Golkar Tegaskan Ke Seluruh Kader Untuk Total Menangkan Hamas/Sibly

foto1

Banniq.com.Makassar

Teka-teki tentang balon gubernur yang ditekomendir oleh Partai mayoritas kedua di DPRD Sulbar, mulai tersingkap.Berdasarkan keputudan DPP Partsi Golkar yang ditandatangani Oleh Ketua Harian Drs.Nurdin Halid dan Sekjend Idrus Marhan telah merekomendasikan H.Hasanuddin Mas’ud dan Sibly Sahabuddin.

Untuk mengawal keputudan tersebut DPP Golkar meminta seluruh kader Golkar se-Sulbar untuk total  memenangkan pasangan ini.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi yang juga Plt Ketua Golkar Sulbar Hamka B Kady saat rapat pengurus DPD Golkar Sulbar di Makassar, Selasa 30 Agustus 2016 mengemukakan, rekomendasi untuk pasangan Hasanuddin-Syibli sudah diteken oleh Ketua Harian Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Golkar Idrus Marham pekan lalu. Jadi, bisa dikatakan pasangan ini sudah resmi akan diusung oleh Partai Golkar di Pilgub Sulbar.

“Tapi, nanti menjelang pendaftaran di KPU, SK resminya akan ditandatangani langsung oleh ketua umum karena aturannya seperti itu. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi hingga deklarasi dan pendaftaran di KPU. Saya berharap mudah-mudahan tidak ada gejolak lagi sehingga seluruh kader se-Sulbar bisa bekerja untuk memenangkan calon kita ini,” kata Hamka di hadapan seluruh pimpinan DPD Golkar tingkat kabupaten se-Sulbar.

Masih kata Hamka, ia sengaja meminta kepada Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan untuk mengundang seluruh pimpinan Golkar kabupaten agar bisa mendengar langsung penjelasan tentang calon resmi yang diusung oleh Golkar sekaligus meminta masukan tentang kondisi di daerah masing-masing.

“Makanya, pada kesempatan ini, saya meminta kepada sekretaris (Hamzah Hapati Hasan) untuk mengundang semua ketua Golkar kabupaten agar mereka mendengar langsung penjelasan dari kami. Jadi, tidak ada lagi kesimpangsiuran informasi. Calon Golkar sudah ada dan sudah jelas. Kita membentuk poros baru, diluar calon-calon yang sudah dikenal selama ini seperti ABM dan SDK. Untuk mengusung kedua calon ini sudah tidak mungkin. Kita sudah bulat untuk mengusung calon sendiri karena kita tidak mau menjadi pengikut, kita mau jadi leader,” jelas Hamka.

Pada kesempatan yang sama sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan mengatakan bahwa , rapat kali ini merupakan rapat pertama terkait Pilgub Sulbar dan akan menyusul rapat-rapat selanjutnya yang lebih spesifik dan teknis mengarah ke strategi pemenangan. Untuk rapat selanjutnya, calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung oleh Golkar akan dihadirkan langsung.

“Rapat selanjutnya, kita akan bahas rumusan  dan strategi pemenangan. Nanti kita akan berikan tugas khusus kepada pimpinan Golkar di kabupaten. Rapat itu nantinya akan dihadiri langsung oleh para calon. Sehingga kita bisa berdiskusi dan bertukar pikiran secara langsung,” beber Hamzah.

Masih kata Wakil Ketua DPTD Sulbar ini, bahwa Hasanuddin dan Syibli sudah bertemu dengan DPP Golkar di Jakarta agar mereka menyamakan persepsi mereka dengan persepsi Golkar. Pada dasarnya kedua figur tersebut sudah sepakat untuk berpasangan di pilgub dan membesarkan Partai Golkar jika berhasil memenangkan pilgub.

“Kalau semuanya sudah oke kita langsung deklarasi yang dihadiri langsung oleh ketua umum. Sebelumnya, kita akan minta waktu dulu untuk bertemu ketua umum. Jadi, kita semua DPD I dan DPD kabupaten akan berdiskusi langsung dengan ketua umum agar mendapat pengarahan sehingga bisa lebih bersemangat bekerja untuk memenangkan calon kita,” pungkas Hamzah. (rils/smd)

 

 

Berita Terkait: