DPRD Matra Berang,Pemkab Belum Masukkan Draft APBDP

p_20160916_095021

banniq.com.Pasangkayu

Draft rancangan APBD Perubahan (RAPBD-P) belum dimasukan oleh Pemda Matra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Matra berang, pasalnya hingga saat ini pemkab Matra belum juga memasukan draft RAPBD-P untuk dibahas.

Ketua DPRD Matra Lukman Said, saat jumpa pers ditemani Ketua Komisi I Uksin Djamaluddin, Ketua Komisi II Saifuddin Andi Baso, anggota komisi I, Ikram Ibrahim, Hasbudi dan Arwi, mengatakan bahwa pihak DPRD sudah beberapa kali melayangkan surat ke pemkab Matra terkait RAPBD-P ini, namun belum juga mendapat tanggapan, padahal pembahasan idealnya sudah di mulai pada awal September ini.

” Kami sangat kecewa dengan kinerja pemkab Matra, pembahasan RAPBD-P ini sudah sangat terlambat sudah lewat dari deadline badan musyawarah (Bamus) DPRD, saya cek didaerah lain bahkan ada yang sudah mengesahkan RAPBD-P nya” keluh ketua DPRD Matra.

Lukman Said juga menuding keterlambatan penyusunan draft RAPBD-P ini disebabkan adanya konflik kepentingan di internal birokrasi Matra. Yakni konflik peribadi antara Bappeda Matra dan Sekkab Matra.

” Setelah di kroscek ternyata ada konflik internal antara Sekda dan Bappeda, persoalan pribadi mereka ini terbawa-bawa sampai ke instansi pemerintahan. Saya sangat malu melihat hal ini” tegasnya.

“saya meminta kepada Bupati Matra turun tangan serta tegas dalam menyelesaikan persoalan tersebut, sebab jika dibiarkan terus berlarut secara perlahan akan merusak sistem pemerintahan.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kinerja pemerintah daerah sangat memprihatingkan, hususnya para SKPD dan bukan Bupati dan Wakil Bupatinya” tegas Lukman Said. (Smd/joni)

Berita Terkait: