DPRD Sulbar Sepakat Ajukan Ijin Prinsip Untuk Pembayaran Jasmed Paramedis RSU Regional

20161027_123818

Banniq.com.Sulbar

Puluhan para medis RSU Regional yang terdiri dari Dokter, Perawat, Bidan dan tenaga Kesehatan lainnya, Kamis,27/10. Menyampaikan permasalahan tertundanya  pembayaran Jasamedik Para medis, sejak bulan. Februari.Dr.Arfandy,S.P.An.selaku ketua komite Medik RSU Regional Sulbar,  mewakili paramedis mengatakan bahwa meskipun selama ini jasa medik tidak lancar pembayarannya, Para dokter dan paramedis yang ada di Rumah sakit tetap bekerja srcara profesional.” Kami tetap bekerja secara profesional sebagai dokter,dan paramedis lainnya meskipun kami terakhir terima jasmed bulan februari lalu, Selain itu kami juga tidak hirau dengan issu-issu miring yang kerap jami terima,” Ujar Arfandy.

Senada dengan Arfandy, Dokter Ahli Syaraf Dr.Saenab juga mengharap kepada semua pihak untuk tidak mudah membenarkan issu-issu yang kerap ditujukan ke Paramedis,seperti kata-kata ingin mogok kerja karena tidak dibayarkan jasa medik.” Kami berharap kepada semua pihak untuk tidak langsung percaya dengan issu yang berkembang di Rumah sakit ini, misalnya mau mogok dan lain-lain, kami mungkin memang bisa mogok  bila tuntutan kami tidak direspon oleh Bapak-bapak Anggota DPRD,” Tutur Dokter Saenab.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi 4 DPRD Sulbar, Muh.Rahim mengatakan bahwa karena kepentingan yang sangat mendesak oleh teman-teman dokter maka ijin prinsip akan menjadi legal standing pembayaran Jasa medik.” Saya lihat ini kondisinya pros mayor karena jasa medik harus dibayarkan, maka untuk membayarkan jasmed tersebut legal standingnya Ijin prinsip, tentu dengan prinsip kehati-hatian,” Tutur Rahim.

Terkait pengajuan ijin Prinsip tersebut, Wakil ketua DPRD Sulbar,Drs.H.Hamzah Hapati Hasan, berjanji akan segera mengusulkan ijin prinsip ke pemprov.” Kami akan segera ajukan ijin prinsip untuk membayarkan jasamedik teman-teman dan Paramedis lainnya, karena sudah mendesak dan tidak perlu menunggu Pengesahan APBDP,” Pungkas Sekertaris Partai Golkar Sulbar ini.(smd)

Berita Terkait: