Dua Istri Bupati, Satu Anak Bupati dan Satu Jendral Bakal Antar PDIP Sulbar Raih Satu Kursi di Senayan

BANNIQ.COM.Sulbar.Komisi Pemilihan Umum, secara resmi telah mengumumkan Daftar Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR-RI Dapil se Indonesia.

Dari sekian nama yang masuk di jajaran Beberapa Partai Besar, khusus untuk Dapil Sulbar  seperti PDIP diisi oleh Figur-figur yang dinilai akan mengatar PDIP Sulbar meraih satu kursi ke Senayan.Mereka adalah:

  1. Marsda(pur) Masmun Yan Manggesa(Deputi Bidang Kerawanan Sosial dan Dsmpak Bencana Kemenko PMK).

2.Hj.Herny Agus Ambo Jiwa(Istri Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Jiwa)

3.H.Arwan Aras,S.Kom(Putra Bupati Mateng, H.Aras Tammauni

4.Hj. Jumriah (Istri Bupati Polman,Andi Ibrahim Masdar)

Keempat calon Anggota Legislatif DPR RI PDIP Sulbar ini pekan lalu telah mengikuti rapat pemantapan konsolidasi internal partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut untuk  para Calon Anggota Legislatif  DPR-RI untuk Pemilu Tahun 2019.

Kolega PDIP Sulbar, Nero L Adriani yang juga ikut dalam pertemuan tersebut, mengatakan via WA beberapa hari lalu, bahwa rapat internal tersebut untuk konsolidasi Caleg PDIP Untuk DPR RI se Indonesia yang dipimpin langsung oleh Megawati Soekarno putri  Dan Presiden Jokowi juga turut memberikan pembekalan kepada para calon anggota DPR – RI   Perjuangan  Seluruh Indonesia di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta.

Terkait peluang Caleg PDIP Sulbar  untuk DPR RI, Ketua Bapilu PDIP Dulbar Burhanuddin, mengatakan pada laman ini vua WA, Senin(13/8/2018) Untuk pemilu legislatif pada bulan April 2019 PDIP Perjuangan sangat optimis melihat komposisi caleg di daerah pemilihan Sulawesi Barat, Yan Manggesa adalah salah satu tokoh yang mewakili Kabupaten  Mamasa, Herni Agus Ambo Djiwa adalah istri bupati Pasangkayu yang kita tau pak Agus adalah ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar., berikut H. Arwan Aras putra bupati Mamuju Tengah begitu juga ibu Jumriah istri bupati Polman.

” Saya kira komposisi yang sangat ideal dimana secara geo politik keterwakilan setiap daerah di wilayah Sulawesi Barat hampir terpenuhi. Tentunya bukan hanya itu yang akan kami maksudkan di atas.untuk mendukung keterwakilan tadi tapi kerja keras seluruh caleg yg di barengi dengan gotong royong, selaku ketua BP – PEMILU saya  sangat yakin untuk meloloskan perwakilan dari daerah pemilihan Sulawesi Barat,” Tandasnya.

Presiden Joko Widodo saat memberikan materi pada Pembekalan Caleg PDIP se Indonesia untuk DPR RI (photo:repro)

 

Keyakinan yang sama disampaikan ketua Badan Saksi Pemiu Nasional (BSPN) PDIP Sulbar Ahmadi Salim, Dia mengatakan mengatakan Sebagai partai terbuka PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat menargetkan sebagai pemenang baik Pilpres maupun Pileg 2019.

” Pencalonan 4 kader partai tidak dilakukan secara instan akan tetapi melalui mekanisme partai yaitu melalui proses penjaringan dan penyaringan bakal calon anggota DPR RI. Mereka diantaranya adalah Herny Agus, (Purn) Yan Manggesa, Arwan Aras dan Jumriani Ibrahim.,” Tegasnya.

Keempat kader ini sambung Madi,  sudah mengikuti pembekalan yang dilakukan oleh DPP Partai yang juga dihadiri Capres Joko Widodo.

“Saya yakin PDI Perjuangan akan meraih kursi pertama di dapil Sulawesi Barat karena selain keempat kader tersebut memiliki kemampuan elektoral juga didukung oleh soliditas struktur partai dan seluruh caleg DPRD  Provinsi  dan  Kabupaten,”Pungkasnya(smd)

 

 

 

 

Berita Terkait: