Dukung Program Pengembangan Ternak, Distan Sulbar Gelar Expose Draft SID Pembangunan Instalasi Ternak Beroanging

Kadistan Sulbar, Ir.H.Tanawali,M.AP.saat membuka kegiatan Expose Rancangan SID pembangaunan Instalasi bibit ternak unggul di Beroangin Polman(photo:repro)

BANNIQ.COM.Sulbar. Sebagai tindak lanjut dari pertemun Gubernur Sulbar,Drs.H.A.Alibaal Masdar dengan Menteri Pertanian Dr.Ir.Andi Amran Sulaiman pada tanggal 26 November 2017, terkait program Pengembangan Peternakan dan Rencana pembangunan Instalasi Pembibitan Ternak Unggul Berbasis kawasan  Hutan Produksi Terbatas (HPT), Dinas Pertanian Sulbar sebagai Leading Sektor Program tersebut,  melaksanakan  Expose Draft   Rancangan  Survey  Identifikasi Design  (SID) Instalasi  Pembibitan  Ternak  di  Beroangin Polman,  Senin (23/ 2018)  di Sula Oriza Zativa kantor Dinas Pertanian Sulbar.

Expose yang menghadirkan Tim dari Institut Pertanian (IPB) Bogor antara lain Prof Dr Ir Luki Abdullah, M.Agr. S.c, Prof. Dr. Ir. Panca Dewi. MHK, M,Si dan Ronny Wijaya, SP,M,Sc. Kemudian tim dari Kementan antara lain; Muhammad Fahmi Nuzarwan S,Pt, dikuti peserta masing-masing Balitbangda Sulbar, Dinas Kehutanan Sulbar, Dinas Pertanian Polman, Bappeda UPTD, dan Konsultan.

Melalui sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Sulbar, Ir.H.Tanawali, M.AP. menguraikan bahwa terkait rencana pengembangan peternakan dan rencana pembangunan instalasi pembibitan ternak unggul berbasis kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) di Beroangin adalah untuk menjawab kebutuhan dalam rangka pengembangan peternakan khususnya di Sulbar.” Sebagai langkah awal pelaksanaan program ini, kita buat Survey Identifikasi Design (SID) dan Detail Enggenering Design (DED) untuk mendukung realisasi program tersebut, ” Ujar Kadis Yang Imajinatif ini.

Dan bila Instalasi pembibitan ternak tersebut nantinya telah terbangun harap Tanawali, nantinya akan dapat memenuhi kebutahan bibit ternak unggul dalam skala besar di masa yang akan datang.” Harapan kita bila instalasi pembibitan ternak unggul ini telah terealisasi, akan dapat memenuhi tingkat kebutuhan ternak unggul dalam skala yang lebih besar,” Pungkas Kepala Dinas yang dikenal Periang ini.(smd)

Berita Terkait: