Eratkan Silaturrahim dengan Masyarakat, Pemkot Palopo Gelar Halal Bi Halal

BANNIQ.COM.Palopo. Upaya untuk memperkuat  ukhwah islamiah dan mempererat silaturrahim dengan masyarakat Kota Palopo, Pemkot  Palopo menggelar Halal Bi Halal Pemerintah dan masyarakat Kota Palopo Dirangkaikan dengan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kota Palopo bertema ‘Kokohkan Silaturahin Dengan Menjadi Pribadi Pemaaf”

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Saodenrae Convention Center ( SCC), Minggu( 24/6/ 2018.)

Hadir pada kegiatan ini, Walikota Palopo Drs HM.Judas Amir, Ketua Tim Penggerak PKK Kota palopo Hj. Utia Sari Judas, Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief beserta istri, para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kota Palopo, perwakilan dari IAIN Kota Palopo, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala kementrian agama kota Palopo, Ketua Basnaz, dan tokoh pemudah, tokoh wanita. Serta Calon Jamaah Haji Kota Palopo.

Melalui Laporan Panitia, Jamaluddin.SH,MH, menyampaikan Acara ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ukhwuah islamia di antara kita, tujuan lain dilaksanakan acara ini untuk melepaskan calon jamaah haji kota Palopo yang tahun ini akan menjadi tamu Allah SWT dari bagian dari jamaah haji yang ada di Indonesia secara keseluruhan, kemudian menjadi momentum bulan syawal tahun 1439 H 2018 Masehi sebagai kesempatan saling memotifasi dan menguatkan guna mewarisi semangat ramadhan sebagai energi baru untuk menjalankan kehidupan sosial, kemudian mewujudkan visi pembangunan kota Palopo sebagai kota religi yakni kota yang pembangunannya berlandaskan pada wawasan keagamaan.

Guna lebih mempererat silaturrahim setelah pelaksanaan Hari Raya Idul fitri, kata  Walikota Palolo Drs. HM judas Amir, berharap kepada jajaran Pemkot, dan Masyarakst Palopo untuk saling membuka diri, bermaafan karena atas dasar kebersamaan itu Palopo dapat terbangun. “Adapun poin penting dari halal bi halal ini, yakni mempersatukan rasa kasih sayang diantara kita sebagai warga Palopo, dengan adanya halal bi halal ini mari kita semua membuka diri, saling berjabat tangan, dan saling memaafkan , Palopo harus dibangun secara bersama-sama oleh segenap lapisan masyarakat dan modal sosial utama yang ada disini adalah rasa memiliki dan persatuan antar warga,” Harap Judas.

Dengan pelaksanaan  halal bi halal yang  sekaligus melepas  jamaah calon haji yang ada di Palopo, sambung Judas, agar jamaah  dapat melaksanakan ibadah ini dengan lancar khusyu’ dan mendapatkan haji yang mabrur dan dapat kembali ke tanah air tanpa kekurangan apapun , agar kiranya dapat menjaga nama Kota Palopo selama di tanah suci dan mendoakan agar daerah ini mendapat rahmat yang melimpah dari Allah SWT.

Kemudian terkait  HUT kota Palopo yang telah berusia 16 tahun sejak dibentuknya pada Tahun 2002 lalu, sebut Judas bahwa masyarakat bisa menilai tentang perubahan positif yang telah twrjadi dan diradakan oleh kita semua. “Bulan depan kota Palopo akan memasuki usianya yang ke 16 sejak dibentuknya pada tahun 2002 kita menjadi saksi bahwa banyak perubahan positif yang telah terjdi dan kita rasakan di kota ini.”Pungkasnya..(Lin/s)

Berita Terkait: