Fahmi Lakukan Panen Cabai Bersama

Banniq.com, Majene –

Bupati Majene Fahmi Massiara melakukan panen Cabai perdana di kebun percontohan di lingkungan Leppe Barat kelurahan Lembang kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Senin sore, (31/7/17).

Bupati Majene didampingi Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, wakil ketua DPRD Majene Hasbina Saleh, Kepala Pengadilan Negeri Majene Hasrawati Yunus dan Kasi Intel Kejari Majene Ikhsan, secara bersama memanen Cabai di kebun percontohan yang digarap satuan Kodim 1401 Majene bekerja sama dengan Distanakbun kabupaten Majene.

Dalam sambutannya, Bupati Majene Fahmi Massira mengatakan, bahwa Upaya Khusus (Upsus) ini sejatinya dilakukan sejak beberapa tahun
lalu, berdasarkan masih banyaknya lahan di kabupaten Majene yang belum termanfaatkan karena kondisinya dianggap tidak bisa digunakan sebagai lahan pertanian.

“Karena masih banyaknya lahan yang belum dimanfaatkan karena tandus dan kritis sehingga pihak Kementerian mengajak TNI bekerja sama dalam menggarap lahan itu sehingga bisa produktif dan dapat mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Fahmi menceritakan, umumnya tanah di lingkungan Leppe ini sebelumnya banyak dimanfaatkan warga sekitar untuk membuat Batu Bata. Namun karena upaya pemanfaatan yang dilakukan Distanakbun bersama TNI ini, sehingga lahan tidur ini bisa ditanami berbagai tanaman Hortikultura.

Terkait program pengelolaan lahan tidur ini, Fahmi berharap semua pihak terkait juga bisa terus bersinergi dalam melahirkan berbagai program Inovatif dan Produktif demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Majene sehingga manfaatnya bisa betul betul dirasakan Masyarakat.

“Kami ingin semua pihakĀ  memberikan pokok pokok pikiran berupa visi misi untuk bersinergi dengan apa yang ada di sekeliling kita, seperti TNI dan Polri yang bisa membantu dalam membangun daerah. Inilah yang kita harapkan ke depan mudah mudahan semua ini menjadi sebuah berkah baik dengan dorongan semua pihak,”harapnya.(cha/smd)

Berita Terkait: