Gaji PTT Dibayarkan Berdasarkan SK

Banniq.com.Mamuju

Belum  terbitnya SK Pengangkatan Tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemprov Sulbar yang semenjak 6 bulan terakhir mengakibatkan Ratusan Pegawai tersebut belum pernah mendapatkankan Haknya (Gajinya-Red).

Sekprov Sulbar Drs.Izmail Zainuddin, belum lama ini kepada laman ini, menjelaskan bahwa Terkait SK Tenaga Kontrak tersebut masih berada di Badan Kepegawaian Daerah dalam tahap verifikasi.” SK mereka masih di Verifikasi di BKD,Tapi kami upayakan dalam waktu dekat sudah diterbitkan,” Ujarnya.

Terpisah, Kaban BPKAD Sulbar Drs.Abdul Samid,SE.Ak;MK, juga menjelaskan perihal SK Tenaga kontrak yang sampai saat ini belum terbit, padahal dasar untuk membayarkan gaji tenaga kontrak tersebut adalah SK.” Kami akan bayarkan bila SK sudah terbit, Karena itu menjadi dasar untuk Pembayaran ,” Ujar Samid. Terkait alokasi anggaran untuk membayarkan gaji tenaga kontrak , samid mengatakan Bahwa Alokasi Anggarannya akan dilihat Di APBD.

Selain gaji PTT, Samid juga menjelaskan tentang tunjangan Hari Raya Bagi Pegawai di Lingkup Pemprov, yang rencananya juga akan diberikan kepada Pegawai sebelum.lebaran ini, namun untuk THR tinggal menunggu petunjuk teknis dari Pusat (Kemenkeu-red).” Untuk THR kami tinggal menunggu petunjuk teknis dari Kemen KU,baru kami berikan kepaada pegawai di lingkup Pemprov,” pungkasnya(samad)

Berita Terkait: