Gandeng PWI dan AJI, KPw BI Sulbar Gelar Pelatihan Wartawan

BANNIQ.COM.Sulbar. Kantor Perwakilan BI Sulbar Bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulbar, dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) kota Mandar gelar kegiatan Pelatihan Wartawan Daerah Provinsi Sulbar, Kamis(26/4/2018), di Hotel D Maleo Mamuju.

Pelatihan yang diikuti sekira 30 wartawan media cetak, elektroknik dan online Se Sulbar  tersebut dibuka oleh Kepala KPW BI Provinsi Sulbar, Dadal Angkoro, dihadiri oleh korbid Relasi Media Departemen Komunikasi BI Pusat, Surya Nanggala.

Dadal dalam sambutannya, menyebutkan bahwa pelatihan Wartawan daerah yang digelar KPW BI Sulbar yang didukung oleh PWI Sulbar dan AJI Kota Mandar, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan daerah khususnya dalam penulisan berita ekonomi.

Jugakata Dadal, dalam menjalankan fungsinya, BI Sulbar butuh dukungan dari semua stake holder, tidak terkecuali wartawan khususnya dalam menyebarkan informasi pertumbuhan dan pengembangan ekonomi di Sulbar.” Informasi terkait pertumbuhan ekonomi Sulbar yang diberitakan wartawan tentu bukan saja untuk masyarakat Sulbar, tetapi untuk masyarakat di luar sulbar, terutama bagi investor yang akan berinvestasi ke Sulbar,” Ujar Dadal

Untuk itu sambung Dadal,  dengan peningkatan kompetensi dan kapasitas wartawan sulbar melalui pelatihan  diharapkan dapat membuat berita ekonomi yang layak jual dan layak siar.

Dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut, Dadal juga tak luput menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PWI Sulbar dan AJI Kota Mandar, atas suffortnya sehingga Kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

” Terima kasih atas dukungan teman-teman pengurus PWI Sulbar dan AJI Kota Mandar sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, dengan pelatihan ini pula diharapkan sebagai momentum untuk meningkatkan Hubungan BI dengan wartwan di Sulbar,” Pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: