Generasi Muda Matra Mesti Asa Kepekaan Sosial

IMG-20170222-WA0028

Banniq.com.Pasangkayu

 Para generasi muda di Matra diminta untuk mengasah kepekaan sosial mereka, ditengah ketimpangan pembangunan ekonomi yang sedang terjadi di Negeri ini. Itu disampaikan oleh anggota DPR RI dapil Sulbar Muhammad Afzal Mahfuz, saat menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan para siswa dan mahasiswa di Pasangkayu, beberapa waktu lalu.

Kata dia, dengan rasa kepekaan sosial, generasi muda khusunya dia Matra sedikit banyak telah membantu mengurangi beban ekonomi dan sosial, yang dihadapi oleh masyarakat saat ini. Generasi muda sambung dia tidak boleh hanya berpangku tangan dengan persoalan sosial yang terjadi disekitarnya.

” Pembangunan ekonomi di Indonesi ini belum merata, disekeliling kita kadang masih ditemui ketimpangan, apa lagi untuk saudara-saudara kita yang ada di Papua sana. Dengan kepekaan sosial, maka semangat untuk saling tolong menolong itu akan terbangun di masyarakat” ujar anggota komisi I DPR RI ini.

Ditambahkan, bahwa sebagai penerus pembangunan di Indonesia, genarasi muda juga harus memiliki jiwa yang nasionalis, dan betul-betul menghayati nilai-nilai pancasila. Tidak jasteru lebih mencintai dan membanggakan budaya asing.

” Buatlah hidup bermanfaat untuk orang lain. Jadilah generasi yang bisa membangkitkan semangat juang bangsa ini, agar semakin maju dan disegani oleh negara lain. Jangan justeru ikut-ikutan budaya asing, dan mengbaikan budaya sendiri. Para siswa harus belajar sungguh-sungguh dan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan, untuk kemajuan daerah dan Negara” imbuhnya.(joni/smd)

Berita Terkait: