#GMHP, KPU Polman Gelar Sweeping Pemilih

BANNIQ.COM.Polewali. Sebagaimana dalam tagar KPU yang terbaru yakni #GMHP (Gerakan Melindung Hak Pilih), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar Sweeping Pemilih sebagai tindak lanjut dari penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu tahun 2019.

Dalam pelaksanaannya, KPU Polewali Mandar melakukan pemeriksaan terhadap 30 orang warga Kecamatan Polewali yang tersebar dalam masing-masing kelurahan/desa pasca kegiatan Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih berakhir di Aula Kantor Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Kamis (27/09/2018).

Adapun bentuk pemeriksaan dalam Sweeping Pemilih tersebut, yakni mengecek data pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seperti ganda, meninggal dunia, tidak dikenal, pindah domisili dan sebagainya serta melakukan perbaikan terhadap elemen data yang belum lengkap atau belum akurat dan melakukan pendaftaran bagi pemilih yang belum terdaftar dalam DPT.

Komisioner KPU Divisi Data dan Informasi, Muslim Sunar mengatakan Sweeping Pemilih ini akan terus dilakukan selama kurang lebih 2 bulan kedepan. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar dalam DPT serta dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu Serentak 2019.

“#GMHP ini akan kita terus galakkan selama 2 bulan kedepan, untuk memastikan masyarakat kita terdaftar dalam DPT dan bisa menggunakan hak pilihnya di 17 April 2019 nanti”, Ucapnya disela-sela kegiatan Sweeping berlangsung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu Petugas Sweping tersebut, dideteksi 2 orang warga Kelurahan Pekkabata yang bermasalah, 1 orang pemilih ganda dan 1 orang tidak terdaftar dalam DPT.(rst/s)

Berita Terkait: