Gubernur ABM Klarifikasi Statemennya “Terlalu Lama Digoreng Bola di DPRD”

Gubernur Sulbar Drs.HM.Alibaal Masdar(photo:repro)

BANNIQ.COM.Sulbar. Pernyataan Gubernur Sulbar Drs.HM Ali Baal Masdar (ABM) , terkait keterlambatan Pembahasan APBDP dikarenakan terlalu lama ” digoreng Bola” di DPRD sebagaimana dilansir oleh beberapa media cetak dan diposting oleh beberapa media Online lokal Sulbar beberapa hari lalu.

Menjelaskan makna esensi dari pernyataanya itu,  Gubernur ABM mengklarifikasi melalui Pres Rilis elektronik yang dikirim staf Ahlinya, Amiluddin Atjo, Selasa(6/11/2018) .

Gubernur ABM mengatakan, dirinya melakukan klarifikasi untuk menghindari Multi tafsir atas pernyataannya itu.

”  Menghindari  Multi Tafsir dari pernyataan tersebut, Perlu saya klarifikasi  yang pertama “ Bahwa penyebutan DPRD  Bukan sebagai lembaga ataupun orang perorang  Tetapi pada tempat pembahasan,” Ujarnya.

Kemudian poin kedua sebagai bahagian dari klarifikasinya,”    bahwa  Pembahasan  di  DPRD saya maknai bahwa TAPD yang melakukan pembahasan dengan Banggar DPRD, Memerlukan waktu dalam setiap tahapan pembahasan,” Imbuhnya.

Kemudian poin ketiga klarifikasinya bahwa proses Pembahasan APBDP 2018 adalah yang tercepat persetujuan bersama sejak diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dimana APBD 2016 disetujui bersama Desember 2016,

Kemudian APBDP 2017 disetujui bersama Novermber 2016, itu berarti masih ABM, Kinerja Penetapan APBDP semakin tahun semakin baik, tentunya hal ini tidak terlepas  dari komitmen seluruh komponen masyarakat Sulawesi Barat, tentunya termasuk DPRD Sulawesi Barat Secara Kelembagaan.

Diakhir klarifikasinya ABM berharap tetap terjalin sinerjitas dengan seluruh komponen masyarakat Sulbar.

”Demikian klarifikasi saya semoga ke depan kita bisa meningkatkan sinerjitas dengan seluruh komponen masyarakat Sulawesi Barat, agar proses pembangunan di Sulawesi Barat bisa berjalan cepat,” Pungkasnya.(smd)

 

Berita Terkait: