Gubernur Berharap Perusda Aktif Dampingi Pengelolaan Dan Prmasaran Komoditas Perkebunan Sulbar

Banniq.Com.Polewali

Komoditas Perkebunan dan pertanian yang dimiliki oleh Sulbar merupakan komoditas yang dapat menjadi andalan dalam meningkatkan PAD Sulbar.Komoditas tersebut antara lain, Kakao, Kopi, Kedelai Jagung dan lain-lain yang berada di beberapa Daerah Kabupaten Di Sulbar.

Untuk pengelolaan dan Pemasaran komoditas tersebut, petani membutuhkan dukungan dari Stakeholder seperti Perusahaan Daerah Atau Perusda. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulbar, Drs. H.Ali Baal Masdar pada kegiatan Panen raya Jagung dan Kedelai di Tapango Kecamatan Wonomulyo, Rabu (18/10/2017)

Menyambut Harapan Gubernur Sulbar tersebut, Direktur PT Sulbar Agro Malaqbi, (SAM) sebagai salah satu anak perusahaan ¬†BUMD Sulbar, Ince Syamsul mengatakan PT SAM saat ini tengah melakukan pemetaan produk andalan di masing-masing daerah. Dari pemetaan itu sebut Ince, nantinya PT SAM sebagai salah satu Anak Perusahaan Perusda Sulbar yang menangai produk Agro Sulbar akan melakukan pendampingan untuk pengelolaan dan pemasaran Produk tersebut.” Kami akan mulai dari data dulu,yakni pemetaan Produk atau komoditas, kemudiaan kami akan mendampingi petani untuk pengelolaan dan Pemasarannya,” Urai Syam.

Ditambahkan Kordinator Sandeq Race 2017 ini bahwa Harapan Gubernur agar Perusda dapat berperan aktif dalam peningkatan produksi dan pemasaran komoditas yang dikelola oleh Petani Sulbar, Dirinya bertekad untuk merealisasikan harapan Gubernur Tersebut.” Kami akan berupaya maksimal untuk mendampibgi Petani di Sulbar dalam pengembangan dan pemasaran komoditas unggulan baik perkebunan maupun pertanian,” Harapnya.(smd)

 

Berita Terkait: