Gubernur Lantik Empat Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulbar

 

Banniq.com.Sulbar

Setelah dipimpin oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) selama beberapa bulan di Empat OPD Lingkup Pemprov Sulbar, hari ini,Selasa(5/9/2017) Gubernur Sulbar Drs.H.Ali Baal Masdar, di Aula lantai 3 Gedung Oval kantor Gubernur, melantik 4 Pejabat Tinggi Pratama antara lain Drs. H.Arifuddin . sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, M.Jaun,S.IP;MM sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, A.Mujib,S.IP sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Bujaerami Hassan,SH sebagai Kepala Biro Hukum Pemprov Sulbar, Bujaerami sendiri tidak sempat hadir mengikuti Pelantikan karena yang bersangkutan sedang melaksanakan Ibadah Haji.

Pelantikan Pejabat Tinggi pratama tersebut berdasarkan SK Gubernur Sulbar nomor 821.22/289/2017/Tanggal 5 September 2017, dihadiri Sekprov Sulbar,Drs.H.Izmail Zainuddin, Asisten I Nur Alam Tahir dan Asisten III Hj.Jamila Haruna, serta beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Drs.Ali Baal Masdar mengatakan pelantikan pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sulbar sifatnya Promosi pengisian jabatan,setelah empat OPD tersebut dijabat oleh Pelaksana Tugas.

Proses pengisian jabatan itu sendiri sebut ABM, telah melalui proses sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku yakni berkordinasi dengan Komisi Aparat Sipil Negara (KASN) , kemudian pembentukan pansel Assesmen, proses Assesmen, dan hasil Assesmen  mendapatkan persetujuan KASN .” Pelantikan hari ini sifatnya promosi pengisian jabatan, prosesnya telah melalu beberapa tahap sesuai Peraturan Perundang-undangan yakni Kordinasi ke KASN, pembentukan Pansel Assesmen, Proses Assesmen, kemudian Persetujuan KASN ,” Ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, ABM berharap agar dalam memimpin OPD yang baru tetap mengedepankan Kedisiplinan di lingkup kerja menyelesaian tugas-tugas yang belum selesai di OPD masing-masing.

Dia juga mengingatkan kepada mereka bahwa ke depan tantangan yang dihadapi oleh pemprov cukup berat terutama dalam mempertahankan Predikat Opini WTP dari  BPK RI .” Kepada saudara-saudara  saya juga berpesan bahwa tantangan yang kita hadapi ke depan cukup berat terutama dalam mempertahankan Opini WTP dari BPK RI karena peran saudara saudara selaku Pimpiban OPD sangat menentukan dalam proses mempertahankan predikat tersebut,” tandasnya.

Selaku pimpinan OPD yang memiliki bawahan, ABM juga tak luput berpesan kepada Pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kedisiplina,melakukan pengawasan dan Pembinaan bawahan berdasarkan kemampuan manejerial yang dimiliki.” Kemampuan manejerial  sangat menentukan dalam upaya  pembinaan dan pengawasan bawahan juga dalam peningkatan kedisiplinan, tanpa kemampuan manejerial tujuan organisasi yang dipimpin  akan sulit tercapai,” pungkasnya.(smd)

Berita Terkait: