Gubernur Motivasi Kelompok Peternakan Ayam Petelur di Majene

PLT Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Prov.Sulbar Ir.H.Tanawali, saat mendampingi Gubernur Ali Baal Masdar di Kelompok Peternakan Ayam Petelur,Sipatuo di Dusun Pasau Desa Bukit Samang(photo:Repro)

#ADVERTORIAL#

BANNIQ.COM.Majene. kelompok Peternakan Ayam Petelur  Sipatuo yang berlokasi di Dusun Pasau Desa Bukit Samang  Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, dikunjungi oleh Gubernur Sulbar Drs.H.A.Ali Baal Masdar, didampingi, PLT Kadis Pertanian dan Peternakan Pemprov Sulbar, Ir.H.Tanawali,M.AP, Senin(18/6/2018).

Melalu chat WAnya, Tanawali menjelaskan,  dalam kunjungan Gubernur dan rombongan di Lokasi peternakan ayam  petelur tersebut,  Gubernur Memberikan motivasi kepada Kelompok tani Sipatuo.

Gubernur kata Tanawali berharap kepada Kelomlpk tani Sipatuo untuk lebih mengembangkan usahanya, yang bukan saja usaha peternakan ayam petelur saja, ” Ke depan, Gubernur berharap usaha yang dilakukan saat ini agar di kembangkan untuk usaha  yang lain, bukan cuma ayam petelur tetapi termasuk kambing perah (susu), dan Sebagai tindak lanjut, nantinya pak Gub akan buat demplot di lima dusun,  dan untuk  bidang hortikultura akan di fasilitasi pengembangan bawang merah,” Jelas Tanawali.

Dari hasil.kunjungan ke Kelompok tani yang mengembangkan usaha petelur tersebut, terungkap bahwa usaha yang telah dijalankan selama ini, Dari 2000 ekor ayam petelur, pendapatan  bersih yang diraih sebesar Rp. 5 sampai dengan  Rp. 7 juta per bulan.

Setelah kunjungan ke Kelompok Tani Sipatuo, Gubernur dan Rombongan malam ini akan mengikuti  Halal Bi Halal di Salu Tambung, Kecamatan Ulumanda(smd)

Berita Terkait: