Gugatan SDK Lemah,Besok MK Bacakan Keputusan

received_1420739447986378

Banniq.com.Jakarta

Tahapan sidang sengketa Pilgub Sulbar 2017 tinggal menunggu pleno putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Putusan tersebut dijadwalkan akan digelar besok, Rabu.(26/4).

Jelang masa sidang tersebut, VO Media Center ABM-Enny, Maenunis Amin, optimis MK menolak gugatan SDK-Kalma dan sekaligus mengakhiri Pilgub Sulbar.

“Kami yakin gugatan SDK ditolak oleh majelis. Itu juga berarti bahwa, sengketa Pilgub Sulbar sudah selesai besok. Sesuai peraturan, maksimal 3 hari setelah putusan MK, KPU akan menetapan ABM-Enny sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar 2017-2022.” Ungkap Maenunis.

Menurutnya, tidak ada perubahan apapun dari hasil penetapan pleno KPU Sulbar dengan hasil putusan yang akan dibacakan di Panel 1 MK besok.

“Tidak ada satupun unsur gugatan pemohon yang terpenuhi dengan fakta persidangan. Apa yang ditetapkan oleh KPU Sulbar dalam pleno rekapitulasi tingkat Provinsi lalu, akan tetap sama dengan hasil putusan MK besok. Lebih jelasnya, gugatan SDK-KK akan tertolak secara keseluruhan.” Tutup Maenunis.(ns/smd)

Berita Terkait: