Hari Ini Budayawan Mandar, Suradi Yasil Bakal Raih Gelar Doktor Bidang Linguistik

 

BANNIQ.COM.Makassar. ” Pendidikan Tak Mengenal Usia“, Pameo ini sangat pantas disematkan pada sosok Penyair, Sastrawan dan Budayawan Mandar Suradi Yasil. Di usianya yang ke 73 tahun, tahun ini, Pensiunan ASN ini bakal meraih gelar  doktor bidang Linguistik  di Unhas.

Ponakan kandidat Doktor tersebut, Muhammad  Ridwan Alimuddin, melalui Akun Facebooknya, Kamis(17/5/2018) menuliskan pesan rencana Ujian promosi Doktor Untuk Suradi Yasil yabg diapload bersamaan dengan Undangan promosi Doktor yang ditandatangani oleh Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu,MA, hari ini Jum’at,(18/5/2018). ”  Esok, paman kami, Suradi Yasil, ujian promosi memperoleh gelar Doktor di usia 73 tahun,” Tulis Riďwan di Akun FB miliknya.

Kolumnis beberapa buku budaya dan puisi tersebut akan sebut Ridwan, akan mempertahankan Desertasinya dengan judul Gaya bahasa pada puisi kalindaqdaq (Kajian stilistika) di hadapan Tim Promotor Masing-Masing  Prof.Dr.HM.Darwis,MS, Dr.Hj.Nurhayati, M.Hum, Dr.H.Mustafa,MS dan Dr.H.Ikhwan Zaid,M.Hum selaku ketua Prody S3 Ilmu Lingusitik,di Aula Prof.Mattulada Unhas.

Sebagaimana diketahui Suradi Yasil merupakan sosok Budayawan yang sangat produktif Menulis sejak ia Belia sampai diumurnya sekarang yang sudah menginjak 73 Tahun.Buku-buku yang pernah ditulisnya antara lain; Kamus Bahasa Mandar, Cinta dan Kusta(Novel), Di Tengah pada Ilalang(Kumpulan Puisi), Republik Korupsi(Kumpulan Puisi),Dan lain-lain(smd)

Berita Terkait: