Hari ini, DPD II KNPI Majene Gelar Dialog Kebangsaan

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Banggae, Muhammad Rizal, SE(chali)

Banniq.Com.Majene

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Majene, akan menggelar dialog kebangsaan, di Gedung Assamalewuang, Sabtu, 18 November 2017.

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Banggae, Muhammad Rizal, SE mengatakan, dialog kebangsaan besok akan mengusung tema Membangun Semangat Berpancasila Dalam Jiwa Generasi Muda Melalui Momentum Hari Pahlawan Nasional.

“Berdasarkan sejarah, kebangkitan suatu bangsa ditandai dengan kebangkitan yang di dalamnya melibatkan generasi muda,”sebut Rizal kepada wartawan.

Dengan begitu, KNPI Majene sudah sepatutnya mengambil peran dalam melaksanakan kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat nasionalisme di kalangan pemuda.

Menurutnya, bangsa yang pemudanya tidak memiliki semangat nasionalisme yang tinggi sudah dapat dipastikan tidak dapat bangkit dari keterpurukan dan berada diambang kehancuran.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan tidak terlepas dari peran penting para pemuda terpelajar, mulai dari berdirinya organisasi Budi Utomo pada 20 Mei 1908 dan terjadinya peristiwa sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 sampai pada akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil dengan dibacakannya proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

“Tumbuhnya kesadaran baru terkait perubahan di suatu negara dipastikan dipelopori oleh kaum muda terpelajar,” bebernya.

Melalui dialog ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda dalam membangun kemajuan daerahnya.

Acara yang akan berlangsung pada pukul 14.00 wita ini akan menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Anggota DPD RI M. Asri Anas, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, Kepala Kantor Kemenag Majene Dr. Adnan Nota. Kegiatan ini juga bakal dihadiri Ketua DPD KNPI Majene Aris Munandar.(Ash/s)

Berita Terkait: