Hari ini KPU Tetapkan Paslon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulbar

20161024_082931

Banniq.com.Sulbar

Hari ini, senin,24/10 KPU Sulbar akan menggelar rapt pleno penetapan bakal calon menjadi calon untuk pelaksanaan Pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2017.” Jam Sembilan ini kita rapat Pleno tertutup penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar,” Terang Ketua KPU Sulbar,Usman Suhuria,S.Pd;M.Si.via  WA.

Pleno tersebut kata Usman  dilaksnakan sebagai tahap akhir dari proses pencalonan yang telah berlangsung sejak bulan September lalu. Pleno ini digelar di tingkat internal melalui pleno tertutup. Hasil pleno penetapan segera diumumkan kepada masyarakat luas.

” Pasca penetapan bakal calon menjadi calon segera dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon,  untuk mengetahui nomor urut psangan calon untuk dinukan dalam kegiatan kampanye termasuk dalam memberi tanda nomor urut di surat suara,” Imbuh manran Ketua KPU Polman ini.

Pengundian nomor urut itu sendiri kata Usman akan  dilaksanakan setelah penetapan calon, berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2016. Hari tersebut dilaksanakan dengan mendasari jadwal tahapan di KPU hingga kita memasuki jadwal kampanye yang dimulai 28 Oktober 2016 mendatang.

” Perlu diketahui bahwa pasca Penetapan calon, maka calon yang ditetapkan segera bersiap untuk melaksanakan kegiatan kampanye, namun terlebih dahulu akan dilakukan kesepakatan terkait dengan jadwal Kampanye dan tempat Pelaksanaaan kampanye,”Timpalnya.

Selain kesepakatan tentang jadwal, masih menurut Usman pembatasan dana kampanye juga akan disepakati sebelum memasuki kampanye. “Kita berharap semua calon yang telah ditetapkan bisa menurunkan semua alat peraga atau alat sosialisasi calon yang ada dan terlihat terpasang sebelum ditetapkan sebagai calon. Semua alat sosialisasi baik baliho, spanduk, atau bentuk sosilisasi lainnya dapat ditertibkan sebelum tanggal 28 Oktober sebagai hari pertama pelaksanaan kampanye.,” Tandasnya.

Masih ditambahkan Usman bahwa Mulai tanggal tersebut seluruh wilayah di Sulbar harus bersih dari alat sosialisasi bakal calon. ” Jadi kita mau alat sosialisasi yang terpasang saat ini tidak ada lagi yang terlihat dan bersih untuk segera KPU menyerahkan alat peraga kampanye dan bahan kampaye ke pasangan calon untuk dipasang ditempat yang ditentukan.” Pungkas Usman(dam/smd)

Berita Terkait: