Hari Ini Para Pihak Sengketa Hasil Pilgub Sulbar, Hadir Panel Dalam Sidang Pendahuluan Di MK

IMG-20170315-WA0015

Banniq.com.Jakarta

Sidang perkara sengketa hasil suara terhadap hasil Rekapitulasi Perhitungan  Nomo Suara pilgub Sulbar,hari ini, Jumat,17/3 di Gedung MK jam 09.WIB mulai disidangkan berdasarkan Surat Perkara nomor 13/PHP-GUB- /XV/2017 tertanggal 13 Maret.

Berdasarkan Surat tersebut Panitera Mahkamah Konstitusi sesuai  Perintah Hakim Konstitusi memerintahkan para pihak untuk Hadir secara panel dalam sidang Pendahuluan.Demikian Perintah Kasianur Sidauruk,selaku Panitera Mahkamah Konstitusi terhadap Termohon Yakni KPU Sulbar dan Pemohon Dr.Suhardi Duka dan Kalma Katta selaku Pemohon, melaui Surat MK nomo 78.13/PAN.MK/3/2017 Tertanggal 14 Maret 2017 perihal Pemanggilan Sidang.

” Persidangan ini sesuai Peraturan Mahkamah Konstitusi (PMK) Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Pedoman Beracara Perihal Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur,Bupati Dan Walikota,” Ujar Kasianur Dalam Surat MK tersebut.

Secara terpisah Tim Hukum ABM-Enny terkait sidang di MK, saat ini juga sudah berada di Jakarta untuk  mengikuti  sidang-sidang di MK .”Kami sudah siap, Selasa depan kami siapkan pembacaan jawaban atas sidang Pendahuluan hari ini,” Demikian  kata Anggota Tim Hukum ABM-Enny,Hatta Kainang,SH(smd)

Berita Terkait: