Hasil Sidak Pasar, Ketersediaan Stok Cukup dan Harga Stabil

BANNIQ.COM.Sulbar. Guna memastikan ketersediaan stock pangan yang dibutuhkan masyarakat jelang Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Sulbar Drs.HM Ali Baal Masdar selaku ketua TPID Provinsi Sulbar, bersama KPw BI Sulbar Dadal Angkoro, melakukan Sidak pasar di pasar tradisional pasar lama Mamuju dan distributor-distributor pangan di Mamuju,Rabu(16/5/2018).

Sidak tersebut Kata KPw BI Sulbar,Dadal Angkoro dilakukan berdasarkan mindset masyarakat bahwa di setiap memasuki bulan puasa lazimnya harga-harga kebutuhan Pokok itu harganya naik.” Sidak ini merujuk pada mindset masyarakat bahwa di setiap memasuki bulan puasa, harga-harga kebutuhna pokok itu bergerak naik,tingginya espektasi masyarakat akan kenaikan harga justru mendorong komsumsi berlebihan di awal bulan, dan biasanya berpengaruh pada tekanan inflasi,” Terang Dadal via rilis elektronik.

Dari hasil sidak tersebut Sambung Dadal, Stock pangan di Pasar Tradisional dan distributor pangan dalam kondisi yang cukup dan harga yang cenderung stabil

Untuk pergerakan harga bahan pokok setiap saat, Dadal meyakinkan masyarakat akan tanggung jawab TPID dalam memantau perkembangan harga bahan pokok.” Kami berharap ke masyarakat agar tetap tenang akan pergergwrakan harga bahan pokok masyarakat karena TPID setiap saat memantau perkembangan harga vahan pokok tersebut,” Timpalnya.

Untuk siklus pasar terutama proses jual beli yang dilakukan oleh masyarakat, Sambung Dadal, Gubernur selaku ketua TPID di setiap kesempatan senantiasa memberikan arahan untuk berjualan secara wajar tanpa ada praktik -praktik penimbununan Barang(smd)

Berita Terkait: