HUT Sulbar Tahun ini, Akan Diperingati di Kabupaten dan Sekolah-Sekolah

Banniq.com.Sulbar

 22 September 2017 pekan depan merupakan hari bersejarah bagi Provinsi Sulbar.Usianya memasuki 13 tahun. Untuk memperingatinya, Sekprov Sulbar mengadakan rapat bersama pimpinan OPD yang berlangsung di ruang pertemuan Lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 12 September 2017.

Peringatan HUT Sulbar kali ini akan dirayakan dengan melaksanakan upacara bendera,bukan hanya di lingkungan Pemprov saja.

“Hut Sulbar tahun ini, akan dilaksanakan oleh semua kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, bahkan akan dilaksanakan juga di sekolah -sekolah lanjutan tingkat atas. Bagamana cara kita untuk memberi nuansa baru dalam dalam memperingati hari ulang tahun Sulawesi Barat , “ ujar Ismail.

Untuk pakaian yang akan dikenakan dalam memeringati HUT Sulbar, lanjut Ismail,  di tingkat Provinsi akan memakai pakaian adat warna hitam tanpa keris, dan pelaksanaanya di lapangan depan Rujab Gubernur Sulawesi Barat, sedang untuk kabupaten akan disurati yang disertai dengan susunan acara, dan pakaian yang akan dipakai dalam upacara bendera memperingati HUT Sulawesi Barat, tempat akan di sesuaikan dengan kondisi di Kabupaten masing-masing,”lanjut Ismail.

Masih kata Ismail, terkait dengan sambutan bahwa, semua kabupaten, sekolah SMA sederajat yang melaksanakan upacara,  akan dikirimi sambutan  seragam  Gubernur Sulawesi Barat, untuk dibacakan pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Sulawesi Barat.

Untuk peserta upacara di Pemprov Sulawesi Barat, peserta upacara terdiri dari semua pegawai negeri sipil yang ada di lingkup pemerintahan Provinsi. Pimpinan OPD diharapkan mengarahkan semua pejabat dan stafnya untuk menghadiri upacara peringatan hari Ulang Tahun Sulawesi Barat, dan yang tidak hadir akan mendapatkan sanksi,  “ tegas  mantan karateker Bupati Mamuju Tengah ini.

Untuk jumlah undangan yang akan disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 1500 undangan, yang terdiri dari undangan dalam dan luar provinsi Sulawesi Barat, pada kesempatan itu juga akan dilanjutkan dengan jamuan makan malam di Rujab Gubernur, yang dihadiri oleh sesepuh dan pejuang Sulawesi Barat, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Pada kesempatan itu selain  dihadiri Sekprov , Ismail Zainuddin,juga turut hadir para Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, serta sejumlah pejabat eselon tiga dan empat yang sempat hadir(hmsf/s)

Berita Terkait: