Idris Berharap OPD Pemprov Lebih Paham Tusi Pemerintah Kabupaten

Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, M.Si(photo:dok)

#ADVERTORIAL#

BANNIQ.COM.Sulbar. Upaya Sekprov Sulbar, Dr.Muh.Idris DP, M.Si, Untuk membenahi dan menguatkan organisasi masing-masing OPD  dalam rangka peningkatan kinerja di lingkup Pemprov Sulbar terus dilakukan secara persuasif, Termasuk pemahaman OPD Pemprov tentang orientasi tugas dan fungsi( Tusi) Pemerintah Kabupaten.

” Selama ini yang terlihat OPD di Pemprov belum maksimal dalam melaksanakan fungsinya, khusus dalam hubungan dengan Pemerintah Kabupaten, Kabupaten mesti diberikan penguatan karena Kabupatenlah yang memiliki wilayah meskipun secara keseluruhan wilayahnya Provinsi,” Terang Idris, Kepada sejumlah wartawan saat ditandangi di ruangannya, Jum’at(1/2/2019).

Untuk mendukung hal tersebut lanjut Idris, OPD di Pemprov dari sekarang harus melakukan revisi terhadap Renstra OPDnya dan merubah target program dari pelaku utama menjadi fasilitetit.

” Untuk mendukung hal tersebut, OPD di Pemprov harus merubah Renstra OPDnya serta merubah target program dari pelaku utama menjadi fasilitetit,” Sambungnya.

Pemahaman tersebut penting sebut Mantan Deputi LAN RI tersebut agar tidak terjadi dis orientasi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.Dia mencontohkan untuk Dinas Pertanian Provinsi, tidak bisa langsung ke lelompok tani, kecuali Piloting posisi Pemprov mengontrol dan mengawasi saja, bila mereka melakukan kesalahan atas program tersebut.

” Pemahaman ini penting agar tidak terjadi dis orientasi antara Pemprov dan Pemkab, misalnya untuk Dinas Pertanian Provinsi tidak usah langsung ke kelompok tani, kecuali piloting, cukup mengontrol dan mengawasi saja bila mereka salah dalam melaksanakan program diberi teguran kalau perlu program itu dihentikan,” Pungkasnya.|Smd▪

Berita Terkait: