Inspektorat Mateng Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas APIP

Pemateri Dari BPKP Sulbar, saat menyampaikan materi pada kegiatan Workshop Kepengawasan lingkup Inspektorat Mateng(photo:repro)

BANNIQ.COM.Topoyo. Untuk meningkatkan kapasitas Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah(APIP) lingkup Pemkab Mateng, Inspektorat Kabupaten Mamuju Tengah(Mateng), menggelar Workshop peningkatan kapasitas Tenaga APIP lingkup Inspektorat Mateng, yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 2 hingga 4 Oktober 2018.

Inspektur Inspektorat Mateng, Drs.Adnas Saleh, kepada Banniq.Com, Selasa(2/10/2018) menjelaskan bahwa workshop tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman teknis kepada APIP, para pejabat struktural dan auditor P2UPD dalam rangka peningkatan kemampuan teknis di bidang pengawasan, juga kata Adnas, untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas APIP.

“Tugas-tugas dan beban kerja APIP yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, untuk itu melalui workshop ini mereka diharap dapat lebih menguasai kemampuan teknis sekaitan dengan tugas mereka,”Ujarnya.

Tujuan lainnya, kata Adnas yakni untuk mewujudkan pencapaian Greet Level 3 kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP pada inspektorat Mateng.

Ditambahkan Adnas, jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan Workshop tersebut sebanyak 30 orang tenaga APIP.Dan menghadirkan pemateri dari BPKP Sulbar, adapun Materi yang diterima oleh peserta yakni; Reviuw Rencana Kerja dan Anggaran, Teknis penyusunan program kerja  pengawasan berbasis resiko, teknik penulisan hasil audit dan teknik telaahan sejawat lingkup APIP.(smd)

Berita Terkait: