Jadwal Tes CPNS Sulbar 31 Oktober Hingga 10 November, Peserta akan Ikuti Dua Kali Tahapan Tes

BANNIQ.COM.Sulbar. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Lingkup Pemprov Sulbar, dan ribuan pendaftar  telah dinyatakan lulus berkas, yang selanjutnya akan mengikuti tes selanjutnya yakni Tes Kemampuan Dasar melalui Tes Computer Asisted Tes  atau CAT.

Jadwal tes CPNS telah dikeluarkan oleh BKD Sulbar yang ditandangani Kepala BKD Sulbar, Drs.Amujib, tertanggal 27 Oktober 2018, menginstruksikan jadwal tes dimulai dari tanggal 31 Oktober Hingga 10 November.

Perihal pelaksanaan Tes yang akan dilangsungkan di UPT BKN Mamuju tersebut Kepala Bidang Formasi BKD Sulbar, Hisyam  yang dihubungi via Telfon, Minggu(28/10/2018) menjelaskan bahwa peserta seleksi   CPNS Lingkup Pemprov Sulbar akan mengikuti 2 kali tahapan tes.

” Untuk tahapan Tes Kemampuan Dasar atau TKD akan berlangsung dari tanggal 31 Oktober hingga 10 November, yang akan terbagi ke dalam bebrapa ship/perhari,” Terangnya.

Bila pada tes TKD peserta dinyatakan lolos sesuai grade yang telah ditentukan maka selanjutnya akan mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB), dan jika banyak peserta yang bersyarat untuk ikut tes TKB akan dihitung 3 Kali lipat dengan formasi yang tersedia.

” Jadi misalnya formasi bidang yang dilamar 10, maka akan diambil 30 orang berdasarkan grade yang telah ditentukan,dari hasil TKD  Untuk mengikuti TKB, Dari nilai TKD dan TKB itu digabung(diakumulasi) untuk  menentukan kelulusan,” Timpalnya.

Kemudian kemungkinan akan adanya permainan pada tes tersebut, Hisyam mengatakan tidak ada celah yang memungkinkan adanya permainan karena nilai peserta langsung diketahui pada saat setelah selesai tes.” Bagaimana mau ada permainan pak, Hasil tes peserta langsung diketahui   setelah tes, kami himbau kepada peserta untuk tidak mudah terpengaruh oleh Issu-issu yang beredar,” Pungkasnya.(smd)

 

Berita Terkait: