Jalan Trans Sulawesi Lumpuh, diterjang Banjir

jalan-trans-005_0001

 Banniq.com.Matra

 Diguyur hujan deras sekitar 6 jam, sungai kalibamba yang terletak di kelurahan martajaya kabupaten mamuju utara  provinsi sulawesi barat, meluap selasa malam. akibatnya jalan trans yang menghubungkan sulawesi barat dengan sulawesi tengah terendam banjir sepanjang 2 kilo meter dengan ketinggian air mencapai 50 cm membuat jalur trans lumpuh.

 Beginilah kondisi jalur trans sulawesi yang terendam banjir selasa malam, puluhan kendaraan dari arah sulawesi barat menuju sulawesi tengah terjebak banjir yang mencapai ketinggian hingga 50 cm. selain merendam jalan trans puluhan rumah warga yang berada di kelurahan martajaya juga ikut terendam banjir.

 Petugas sat lantas polres mamuju utara yang berada di lokasi mencoba mengurai puluhan kendaraan yang antri karena terjebak banjir. sementara untuk mengurai kemacetan polisi terpaksa memberlakukan satu jalur agar puluhan kendaraan yang terjebak banjir bisa lewat satu persatu walau harus extra hati – hati karena derasnya air.

 Selain merendam jalan trans sulawesi pos lantas pengamanan lebaran di kelurahan martajaya juga tidak luput dari genangan banjir. banjir juga merendam puluhan rumah di pasar martajaya.

 Aiptu : sopyan. kanit lantas polres matra, saat dikonfirmasi mengtakan, banjir terjadi sekitar pukul 19 : 00 wit. untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas polisi dari kesatuan sat lantas polres mamuju utara yang bertugas di pos martajaya melakukan pengamanan dan mengurai kemacetan di jalur trans, “untuk laporan adanya korban banjir yang mengungsi belum ada laporan yang masuk. Tegasnya. (Smd/joni)

Berita Terkait: