Jelang Tahun Baru, Tjahyo Lantik Brigjenpol Carlo Sebagai PTL Gubernur Sulbar

img-20161230-wa0055
Keterangan: Mendagri Cahyo Kumolo, melantik Irjenpol Carlo Britx Tewu’sebagai Penjabat Gubernur  Sulbar(photo:repro)

Banniq.com.Jakarta

Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Melantik dan mengambil Sumoah Brigjenpol Carlo Britx Tewu, Sebagai PLT Gubernur Sulbar, berfasarkan Keputusan Presiden(Keppres) Nomor 143/P/2016 Jumat ,30/12 di Gedubg Kemendagri Jakarta.

 Tjahyo dalam  sabutannya  menyampaikan  pengarahan kepada Carlo yang memiliki dua tugas pokok setelah resmi menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat..

Tugas pertama, tutur Tjahjo, mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, dan kedua mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur definitif pada Pilkada serentak bulan Februari 2017 mendatang.

Karenanya, Carlo harus membangun komunikasi yang intensif dengan anggota DPD, anggota DPR dari daerah Sulawesi Barat, DPRD Provinsi serta seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah.

“Sehingga Sulawesi Barat mampu mewujudkan pengembangan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujar Tjahjo .

Sementara, untuk menciptakan dan mengsukseskan penyelengaraan Pilkada serentak, mantan anggota Komisi I DPR itu berharap Carlo bisa membangun komunikasi dengan KPUD, Panwas, DPRD, bupati dan wali kota, seluruh tokoh-tokoh agama dan tokoh adat dan tokoh masyarakat.
“Saya yakin Penjabat Gubernur ini akan bisa mengemban tugas dengan baik,” katanya.

Selain itu, Carlo dalam setiap kebijakannya harus berpedoman kepada Nawa Cita atau sembilan agenda strategis Pemerintah Kabinet Kerja(dtik/smd)

 

 

Berita Terkait: