Jemaah Haji Sulbar Kloter 26 Akan Tiba di Tanah Air 18 September

Kabid Urusan Haji Kanwil Kemenag Sulbar,Drs. H.Muflih BachitcFattah,M.Ag(photo:dok)

BANNIQ.COM.Sulbar. Jemaah haji asal Sulbar yang tergabung dalam Kloter 26 direncanakan akan tiba di tanah Air tanggal 18 September 2018, sebelumnya sebahagian rombongan jemaah haji terutama yang berasal dari Kabupaten Polman sudah tiba lebih dulu.” Untuk kloter 26 ini jemaah haji asal Sulbar yang sebahagian besar berasal dari kabupaten Mamuju dan Mateng, akan tiba di tanah Air tanggal 18 september, direncanakan tiba di Mamuju tanggal 19 melalui Bandara Tampa Padang,” Jelas Kepala Bidang (Kabid) Urusan Haji Kanwil Kemenag Sulbar,H.Muflih Bachit Fattah, M.Ag. Rabu(12/9/2018)

Diutarakan lanjut Muflih, Untuk musim haji tahun 2018, Jemaah haji asal tidak ada yang meninggal dunia, hanya ada beberapa yang dipulangkan cepat( Tanazul)  karena sakit,” Alhamdulillah Jemaah haji Sulbar tahun 2018 tidak ada yang meninggal dunia, hanya ada beberapa yang ditanazulkan karena sakit,” Imbuhnya.

Terkait pelayanan barang bawaan jemaah haji khususnya Air zam-zam, petugas gaji masing’masing kemenag Kabupaten sudah menjemput sebelum Rombongan jemaah haji datang ke tanah air.” Untuk barang bawaan khususnya Air Zam-zam yang 5 liter setiap jemaah haji telah diurus oleh masing-masing petugas haji di kabupaten, atau jemaah sendiri yang bawa dilakban dan disimpan di tas kabin,” Timpalnya.

Kemudian untuk pembinaan pasca haji, pihaknya berharap dukungan fasilitasi dari Pemprov untuk membina para haji agar tetap menjadi haji yang mabrur.” Ke depan kami berharap ada dukungan fasilitasi anggaran pembinaan haji dari pemprov, agar para haji kita ini tetap menjadi Haji yang mabrur,” Pungkasnya(smd)

 

Berita Terkait: